Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolres Tanah Datar Raih Penghargaan Dari Komnas Perlindungan Anak

beritapolisi.net, Tanah Datar – Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas masuk dalam nominasi Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Indonesia Award yang akan digelar pada 3 November 2018.

Ketua Komnas PA Indonesia, Aris Merdeka Sirait saat berkunjung ke Tanah Datar, Kamis, mengatakan kedatangannya bertujuan untuk menyerahkan penghargaan kepada Kapolres Tanah Datar yang telah memiliki kepedulian terhadap anak-anak.

“Terdapat 10 hak anak yang mesti menjadi perhatian banyak pihak, termasuk masyarakat dan orang tua, hak tersebut juga dijamin oleh komite international,” katanya.

Ia menyebutkan, atas kepedulian yang telah dilakukan Kapolres Tanah Datar terhadap anak-anak yang ada di daerah tersebut, maka ia berkesempatan untuk menjadi salah satu nominasi dalam Komnas PA Award nanti.

Sementara itu Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas mengatakan sejak beberapa waktu belakangan pihaknya telah melakukan berbagai terobosan untuk melindungi anak-anak di daerah tersebut.

Upaya perlindungan itu salah satunya adalah untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dengan menyediakan kendaraan khusus sebagai transportasi anak-anak yang akan bersekolah.

Untuk itu pihaknya sengaja menyediakan 2 unit bus dalmas yang dikhususkan bagi pelajar, sebab waktu keberangkatan mereka ke sekolah pada pagi hari bertepatan dengan jam berangkat kerja sehingga arus lalu lintas menjadi cukup ramai.

“Program ini sudah dimulai semenjak tanggal 3 Mei tahun 2017 lalu,” ujarnya.

Berbagai program lain yang dilakukannya berkaitan dengan anak adalah pembinaan terhadap polisi cilik serta patroli keamanan sekolah.

Selain itu, Polres Tanah Datar juga memiliki Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kecamatan Lintau, yang mana sekolah tersebut hanya ada 3 buah di Indonesia.

Sumber : antaranews.com



from BERITA POLISI NETWORK https://ift.tt/2R5DBRQ
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments