Ticker

6/recent/ticker-posts

SDN 04 Runtuh, Para Murid Terpaksa Belajar Di Ruang Guru.

Detik.in, – Lampung Utara.

Kurangnya perhatian dari Dinas terkait hingga belajar Sekolah Dasar Negri 04 Kalibalangan, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura).

Kepala Sekolah SDN 04 Kalibalangan Tarini, .S. Pd. SD yang saat ini tidak ada di tempat yang hanya ditemui Kamsarik selaku guru bidang setudi matematika disekolahan yang mengatakan bahwasanya yang berkunjung ke Sekolahnya adalah pihak dari Diknas.

“Orang dari Diknas, Pak Oman Komarudin SE, kasi Sarpran Dikbud Lampung Utara yang dateng kesini, hari kamis (20/08), tapi kata mereka nanti akan mereka benerin,” kata Kamsarik saat di temui di ruang guru.

Lanjut Kamsarik bercerita, bahwa pihaknya sudah memberi informasi tentang keadaan sekolah yang sejak dini yang lalu akan tetapi belum ada tindakan dari Dinas terkait, sampai pada akhirnya Gedung tersebut runtuh.

“Kami sudah-adalah (kawatir) karena kondisi patah kayu pada atap yang sebenarnya sudah sekitar satu jam yang lalu, sampai pada akhirnya seperti ini,” tambahnya sembari bersalaman dengan para murid yang ingin berpamitan pulang.

Disamping itu, pihaknya juga dapat digunakan untuk belajar yang layak, karena sudah mencoba belajar di ruang guru.

“Secepatnya bisa diperbaiki agar murid bisa belajar dengan layak, karena ada ruang belajar di ruang kantor yang kami sekat dengan lemari,” pungkasnya.

Hasil survei Tim IWO di lokasi, dan sampai berita ini di terbitkan, terlihat atap ruangan yang runtuh masih berserakan. (Tim-IWO)



from DETIK INDONESIA https://ift.tt/2NU4NB0
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments