Ticker

6/recent/ticker-posts

Sinergitas TNI POLRI Dalam Acara Pisah Sambut Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya

Detik.in,-Setelah sebelumnya Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya dijabat oleh Kolonel Kav M. Zulkifli, kini, jabatan tersebut, secara resmi digantikan oleh Kolonel Inf Sudaryanto, S.E. yang sebelumnya menjabat sebagai Danrindam III/Siliwang.

Pisah sambut yang dilaksanakan di Halaman Mapolrestabes Surabaya itu, tak hanya disambut oleh personel TNI-Polri saja. Namun Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol M Rudi Setiawan, juga turut menyambut kedatangan pimpinan baru Korem 084/Bhaskara Jaya tersebut.

Kolonel Zulkifli menuturkan, yang rencananya, dirinya akan mengemban tugas jabatan baru sebagai Inspektorat Kodam (Irdam) XII/Tanjungpura. Sebelum mengakhiri sambutannya, ia juga berpesan kepada pejabat baru, untuk terus memperkokoh sinergitas, dan kerjasama di antara TNI-Polri di wilayah Korem 084/Bhaskara Jaya yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Pupuk terus sinergitas. Wujudkan kondusifitas, TNI-Polri kuat, masyarakat nyaman,” jelas Kolonel Kav M. Zulkifli, Jum’at (21/9/2018).

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Kolonel Inf Sudaryanto menegaskan jika dirinya akan melanjutkan perjuangan Danrem sebelumnya yang dijabat oleh Kolonel Kav M. Zulkifli. Terlebih dalam menjaga kondusifitas wilayah Kota Surabaya.

Tidak hanya itu saja, kata Kolonel Inf Sudaryanto, hubungan antara TNI-Polri, tak hanya sebatas hubungan simbolis saja. Namun, ia menilai, TNI-Polri memiliki hubungan emosional yang sangat baik dalam mewujudkan rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat.

“Kita akan terus perkuat komunikasi, dan sinergitas dengan instansi di wilayah Korem, terlebih di Kota Surabaya,” jelas Kolonel Inf Sudaryanto.

Usai mengikuti prosesi pisah sambut tersebut, Kombes Pol Rudi Setiawan, juga menyempatkan diri untuk melakukan pengalungan bunga ke Danrem 084/Bhaskara Jaya yang baru. Bahkan, dengan menggunakan kendaraan taktis Barracuda, kedua Perwira berpangkat Kolonel tersebut, di arak untuk mengelilingi Kota Surabaya dan menyapa masyarakat Kota Surabaya.***fal/yd



from DETIK INDONESIA https://ift.tt/2zomiEF
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments