Ticker

6/recent/ticker-posts

Polres Gresik Berhasil Ungkap 51 Kasus Beragam Dalam Gelar Ops Sikat Semeru 2018

Detik.in,-

Kepolisian Resort Gresik, Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Gresik beserta polsek jajaran menggelar hasil tangkapan tindak pidana kejahatan dalam opersai sikat semeru 2018. Operasi yang di gelar selama dua minggu ini berhasil menangkap dan mengamankan 57 tersangka dengan berbagai barang bukti hasil kejahatan.

Hal itu disampaikan oleh Wakapolres Gresik Kompol Wahyu Pristha Utama dalam konferensi pers yang di gelar di halaman Mapolres Gresik (28/9) didampingi Kasat Reskrim AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo dan Kanit Polsek Jajaran.

Dari 57 tersangka yang diamankan terdiri dari 51 kasus beragam. Mulai dari curat sebanyak 23 tersangka, curas sebanyak 3 tersangka, curanmor sebanyak 20 tersangka, perampasan sebanyak 3 tersangka, penyalahgunaan sajam sebanyak 8 tersangka,

“ Ada kasus yang paling menonjol yakni pembobolan ATM di wilayah Kecamatan Cerme,” kata Wahyu didampingi Kasat Reskrim AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo, Jumat (28/9/2018).

Wahyu menjelaskan jika modus tersangka pembobol ATM dengan cara mengganjal lubang kartu ATM dengan tusuk gigi, lantas tersangka berpura – pura membantu korban sembari menukar kartu ATM yang sudah disiapkan.

Korban diminta untuk memasukkan PIN ATM setelah mendapatkan PIN yang dimaksud tersangka kemudian mencari ATM terdekat untuk menguras saldo korban dengan memindahkan ke rekening penampung.
Selama ini tersangka mengaku pernah melakukan pembobolan ATM di wilayah Surabaya, Gresik dan Sidoarjo.

Sumber:Humas Polres Gresik



from DETIK INDONESIA https://ift.tt/2QjDAZk
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments