Ticker

6/recent/ticker-posts

Cegah Gangguan Kamtibmas, Kapolres Gresik Ngopi Bareng Paguyuban Kampung Pekerja dan Buruh

beritapolisi.net, Gresik – Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, SH, SIK, MSi, tidak mau duduk di belakang meja saja. Menjaga kamtibmas, Kapolres Gresik terjun langsung ke lapangan membaur dengan masyarakat. Langkah itu misalnya dilakukan kapolres di Warung Kopi Kelir Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo Gresik, Selasa (25/9/2018).

Kehadiran kapolres bersama pejabat utama Polres Gresik didampingi Kapolsek Kebomas, Ketua DPC RTMM SPSI Gresik, Sekertaris DPC KAHUT KSPSI Gresik, Sekertaris DPC KAHUTINDO Gresik, Ketua DPC HUKATAN KSBSI Gresik, Sekertaris PC LEM KSPSI Gresik, Ketua DPC FSPTI KSPSI Gresik serta pengurus SERIKAT PEKERJA / SERIKAT BURUH Kab. Gresik. Misinya tak lain menjalin kedekatan dan menyerap aspirasi dari serikat pekerja dan serikat buruh melalui kegiatan Ngopi Bareng Kapolres.

Saat ngopi bareng dengan serikat pekerja dan serikat buruh, kapolres menjelaskan bahwa. Sekitar 2 bulan pertemuan antara Kapolres Gresik dengan paguyuban SP / SB tertunda karena kesibukan masing-masing dan ke depan mari kita agendakan pertemuan di Surabaya, paguyuban SP / SB yang dibentuk dan berjalan sampai saat ini agar memiliki manfaat serta dapat menampung aspirasi dan permasalahan hubungan industrial yang terjadi di Kab. Gresik.

Mari kita jalankan program santunan sebagai ladang amal kita baik kepada anggota SP / SB yang tidak mampu, anak yatim piatu atau rumah yang dinilai tidak layak, agar para pekerja dan buruh di Kab. Gresik turut serta mensukseskan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 khususnya dalam memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Terkait maraknya berita hoax yang beredar di media sosial dan masyarakat agar para anggota SP / SB turut menangkal dan mencegah beredar lebih luas karena dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,”pungkas kapolres.

“Kegiatan ini salah satu cara membangun komunikasi dengan para serikat pekerja dan serikat buruh dengan cara ngopi bareng dengan pekerja. Acara ini tidak hanya kumpul-kumpul atau cangkrukan lalu ngopi. Tapi, diisi dengan diskusi dan dialog membahas kamtibmas,” jelas kapolres.

Semua informasi, kata kapolres, baik yang diketahui secara langsung maupun didengar dari pekerja, sangat bermanfaat bagi Polres Gresik dalam rangka meningkatkan pelayanan kepolisian, utamanya dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. “Komunikasi antara pekerja harus kita jalin bersama. Sebab, polisi tanpa dibantu pekerja tak akan bisa berbuat banyak. Makanya, kemitraan polisi dan masyarakat harus terjaga,” pungkasnya.



from BERITA POLISI NETWORK https://ift.tt/2xDwXtM
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments