Ticker

6/recent/ticker-posts

Pleno KPU : Polres Lampura Kerahkan 544 Personil Gabungan

Detik.in, Lampung utara. 

Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama kegiatan pleno rekapitulasi hasil Pilkada Lampung Utara 2018 tingkat KPU, hingga penetapan calon Bupati terpilih, Polres Lampung Utara mengerahkan 544 personil gabungan untuk mengamakan kegiatan tersebut, Rabu (4/7/18).

Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K melalui Kabag Ops Kompol Handak Prakasa Qalbi, S.T, M.H. mengatakan, pengamanan pelaksanaan pleno hasil pemilihan Pilgub Lampung dan Pilbup Lampung Utara di kantor KPU yang dimulai hari ini dengan sistim pengamanan tiga ring.

“Sebanyak 544 personil pengamanan gabungan TNI-Polri, Dishub dan Pol PP disebar di sejumlah pos-pos pengamanan di sekitar Kantor KPU Lampung Utara untuk mensterilkan pelaksanaan pleno”, kata Kabag Ops.

Dengan skenarionya kita bagi tiga ring, ring pertama melaksanakan sterilisasi terhadap pengujung, mengamakan pelaksanaan pleno dan melakukan escape terhadap pimpinan KPU saat situasi genting. Ring dua melaksanakan pengaturan Lalulintas di jalan merpati – jalan Kesatria dan mem-backup ring satu bila diperlukan dan ring yang ketiga melaksanakan pengaturan Lalulintas di jalan simapang Kebun 4, jalan simpang 3, Kesatria jalan simpang 3, DPRD Kota Alam dan mem-backup ring satu dan ring dua bila diperlukan.

Pada saat situasi damai kita tetap melaksanakan kegiatan persuasif kegiatan di pos-pos, nanti jika terjadi keributan kita akan bergabung dan semuanya terkumpul di kantor KPU sampai sidang pleno selesai. “Semua kegiatan kita gelar dengan baik sesuai dengan tahapan, “jelas Kabag Ops Kompol Handak Prakasa Qalbi, S.T, M.H.(*)



from DETIK INDONESIA https://ift.tt/2zcwW3i
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments