Ticker

6/recent/ticker-posts

Kue Kering Delima, Kini Laris Manis Diminati Masyarakat

Detik.in,- Lampung Utara.
Peran serta seorang ibu dalam mencukupi kehidupan sehari-hari untuk membantu keberlangsungan perekonomian, menjadi bukti nyata peran perempuan dalam keluarga. Usaha mandiri rumahan ibu rumah tangga, tentunya akan menguatkan kemandirian keluarga dan lingkungan.

Bermodal Kegigihan Seorang ibu rumah tangga Kembangkan Usaha “Kue kering delima” makanan ringan yang telah berjalan lebih kurang tiga tahun yang lalu di rumah sendiri, Desa Kalibening Raya Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara (Lampura)Rabu (11/07/2018)sore.

Dikatakan ibu Mastina (47) istri dari bapak Sugiono (47) saat di wawancara oleh media Detik.in bahwasanya usaha yang ditimpa sejak awal tahun 2016 itu berlandaskan dengan tekat seorang ibu yang ingin merubah perekonomiannya, maka ibu dari tiga anak tersebut berinisiatif untuk membuat makanan ringan berbahan dasar kacang,gula dan tepung.

“Kami merintis usaha ini sejak dua tahun lalu,dulu kami hanya membuat dalam seminggu sekitar satu kilo,itupun kami susah untuk mencari pelanggan.”kata mastina di tempat kerjanya.

Menurut Mastina, kue kering produksinya kini laris manis diminati masyarakat luas. Tidak hanya dari masyarakat sekitarnya, kue keringnya yang diproduksi di kediamannya ini sudah merambah hingga keberbagaian kecamatan yang ada di Lampura.

Lanjut mastina bercerita, perjuangannya Untuk mengembangkan usahanya itu ada beberapa tahap dari yang seminggu hanya membuat kue berbahan dasar satu kilo gram kemudian kemudian lima hari sekali itu ia lakoni selama enam bulan awal, dengan Doa dan harapan usahanya dapat menjadi usaha yang benar-benar maju dan dapat menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

“Membuat kue ini mulai dari nol mas dengan modal seadanya, Alhamdulillah Makanan ringan yang kami buat ini srkarang sudah memproduksi dengan bahan dasar lima puluh kilo gram sehari, bersama tiga pekerja yang membantu saya. “Tambahnya.

Ditempat yang sama martina berharap dengan usaha tersebut selain untuk mengais rezeki juga dapat bernilai ibadah baginya.”ya semoga usaha rumahan ini dapat bermanfaat bagi tetangga,”Harapnya.(Muh)

Penulis : Muhammad S Is, S. Pd



from DETIK INDONESIA https://ift.tt/2zxS7gi
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments