Ticker

6/recent/ticker-posts

Dinas Koprasi Lampura Gelar Pelatihan Kerajinan Kuningan Berbentuk Siger Lampung.

Detik.in,- Lampung Utara.
Pelatihan industri kerajinan kuningan di gelar sejak tanggal 31 juli hingga 03 Agustus mendatang di aula kantor korpri jln. Letkol A Rifai gg merpati No. 46 Ramanuju Kotabumi Lampung Utara (Lampura) selasa (31/07/2018).

Kegiatan dibuka sejak pukul 09.00, di buka langsung oleh kepala Dinas Dra. Diana Prawitarini MM, acara hinga pukul 16.00, acara yang di gelar sebagai bentuk kegiatan dari dinas koprasi Lampura demi melestarikan budaya lampung dalam bentuk miniatur siger Lampung.

Kepala Dinas Koprasi Dra. Diana Prawitarini MM melalui Drs. Darius Zulkarnain Kepala bidang perindustrian mengatakan dengan diadakannya acara pelatihan industri kerajinan kuningan ini agar masyarakat Lanpura dapat berkreasi serta melestarikan kebudayaan lampung.

“Dengan pelatihan ini agar masyarakat ibu-ibu rumah tangga dapat berkreasi dan memiliki keterampilan. “Kata Darius Zulkarnain saat di mintai keterangan di lokasi.

Lanjut Darius Zulkarnain juga berharap dengan pelatihan ini nantinya masyarakat selain memiliki keahlian juga bisa sebagai kesenian yang dapat menghasilkan uang. “Tujuannya untuk ibu-ibu kasusnya menambah inkam keluarga,”Pungkasnya.
Reporter : Muhammad S Is, S.Pd



from DETIK INDONESIA https://ift.tt/2OsDVbM
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments