Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Lampura Kembali Meraih Penghargaan Nasional dari Presiden RI Ir. Joko Widodo

Detik.in,-Manado.

Dalam perhelatan Hari Keluarga Nasional XXV tanggal 5 sampai dengan 9 Juli 2018. di Manado, Sulawesi Utara, Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., M.H. yang baru efektif bekerja dalam sepekan ini, setelah cutinya, kembali meraih penghargaan Nasional dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

Satyalencana Pembangunan adalah penghargaan diberikan kepada Bupati H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., M.H. Sebagai apresiasi Pemerintah Pusat terhadap dedikasinya terhadap masyarakat Lampung Utara dalam peran aktif terhadap program keluarga berencana (KB).

Penghargaan dengan kategori berupa Satya lencana Pembangunan ini merupakan satu satunya penghargaan yang diterima kepala daerah dari 15 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung,  dimana HARGANAS kali ini bertema “Hari Keluarga : Hari Kita Semua “.

Penyematan penghargaan disematkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Ibu Puan Maharani, pada acara temu prestasi Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), dimana juga dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise serta Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia, (06/7/07/2018).

Lampung Utara telah 3 kali berturut turut meraih penghargaan pada Harganas. Pada tahun 2016, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara meraih penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) pada Harganas XXIII NTT, disusul di tahun 2017.

Ketua TP PKK Hj. Endah Kartika Prajawati Agung, S.STP., M.H. pada Harganas XXIV Lampung, dan tahun ini Bupati Agung Ilmu Mangkunegara kembali raih penghargaan setingkat di atas MKK, Satyalencana Pembangunan di Harganas Sulawesi Utara. Selepas penyematan penghargaan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menyampaikan apresiasi kepada seluruh staff Badan KB & PP Lampung Utara juga masyarakat Lampung Utara atas peran aktif dalam menyukseskan program Kampung KB tiap Kecamatan yang menjadi nilai tersendiri dalam penghargaan Satya lencana Pembangunan tersebut.

“ Penghargaan ini adalah buah hasil kerja keras, kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dengan Masyarakat yang berperan aktif dalam Pembangunan Keluarga Berencana, ini merupakan apresiasi Pemerintah pusat, Presiden Jokowi terhadap masyarakat Lampung Utara “ ujar Bupati muda ini yang telah meraih puluhan penghargaan selama kepemimpinannya. Lebih lanjut Bupati Lampung Utara mengajak Masyarakat untuk terus mendukung program KB sebagai wujud cinta keluarga adalah cinta yang terencana.(rls/Muh)



from DETIK INDONESIA https://ift.tt/2Nwc8Xq
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments