Ticker

6/recent/ticker-posts

Seorang Bayi Temukan Dalam Kantung Plastik Yang Taruh Kardus Di Masjid Nurul Haq Tidung

Seorang bayi ditemukan dalam kantung plastik yang ditaruh di kardus di Masjid Nurul Haq Tidung, Makassar, Sulawesi Selatan. Nahas, bayi tersebut sudah tak bernyawa.

Kanit Reskrim Polres Rappocini, Iptu Iqbal Usman mengatakan, bayi itu ditemukan berdasarkan informasi dari penjaga masjid bernama Ismail. Semula Ismail hendak menunaikan salah Subuh pada Senin (22/1).

“Saksi (Ismail) hendak mengambil air wudhu untuk salat Subuh, dia pun melihat sebuah kardus yang dibungkus plastik merah. Kemudian kardus itu diambil dan disimpan, hingga saksi kembali melanjutkan berwudhu dan salat subuh,” ujar Iptu Iqbal Usman, kepada detikcom, pada Selasa (23/1/2018) dinihari.

Awalnya, penjaga mesjid ini tidak menyangka bahwa di dalam kardus tersebut merupakan bayi yang sudah tidak bernyawa.

“Usai salat, saksi menyampaikan kepada para jemaah, hingga mereka pun membuka kardus tersebut, yang ternyata di dalamnya berisi bayi,” lanjutnya.

Usai mendapatkan laporan tersebut, Polsek Rappocini langsung berkoordinasi dengan pihak Dokpol Rumah Sakit Bhayangkara, untuk memeriksa dan membawa korban ke rumah sakit Bhayangkara Makassar.

Sementara itu menurut Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Anwar Hasan mengungkapkan, hingga kini polisi masih melakukan pengejaran terhadap orang tua korban yang tega membuang bayinya tersebut.

“Kita berupaya untuk mengungkap orang tua bayi itu. Hingga kini masih dicari CCTV di sekitar lokasi untuk membantu anggota polisi. Kasus ini masih ditangani Polsek Rappocini dan Polrestabes Makassar,” ujar Anwar.

Sumber: Detik.com



from DETIK INDONESIA http://ift.tt/2DVQtU9
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments