Ticker

6/recent/ticker-posts

Polisi Berhasil Ringkus Sadaka Pelaku Pembobolan Kantor Dan Ruko Penjualan Ponsel Di Makassar

Aparat polisi berhasil meringkus Sadaka (22), pelaku pembobolan kantor dan ruko penjualan ponsel di Makassar, Sulawesi Selatan. Sadaka melakukan aksi kejahatannya di empat kota di Indonesia.

Salah satu anggota sindikat pencurian tersebut dibekuk tim Resmob Polda Sulsel di Jalan Kerung-kerung, Selasa (30/1/2018). Sadaka diketahui kerap melakukan aksinya bersama tiga rekannya.

Barang bukti yang diamankan.
Dari hasil pengakuannya, tersangka melakukan aksinya bersama BR, AR, dan KR, yang masih dalam pengejaran anggota. Mereka diketahui melakukan pembobolan kantor dan ruko di Kota Manado, Palu, Kendari, dan Bali,” ucap Kanit Resmob Polda Sulsel AKP Edy Sabhara pada Selasa (30/1) malam.

Lanjut Edy, dalam beraksi, sindikat pelaku pembobolan kantor dan ruko penjualan ponsel tersebut beraksi dengan cara merusak pagar menggunakan linggis.

“Tersangka mengaku membobol kantor dan ruko dengan merusak pagar dengan linggis dan kunci-kunci. Kemudian tugas dia (Sadaka) masuk ke dalamnya,” kata AKP Edy.

Dari hasil kejahatan ini, mereka berhasil menggasak uang tunai, ponsel, dan laptop.

Selanjutnya, tim Resmob Polda Sulsel berkoordinasi dengan Polda Sulawesi Utara dan Polda Bali untuk menjemput pelaku guna diproses hukum lebih lanjut

Sumber: Detikcom


from DETIK INDONESIA http://ift.tt/2nnurmp
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments