Ticker

6/recent/ticker-posts

Hati-hati, Beredar Hoax Diskon Khusus Jomblo di Gua Pindul

Beredar broadcast diskon bagi mereka yang jomblo bila ingin berlibur ke Gua Pindul, Gunungkidul. Kabar tersebut tersebar di media sosial WhatsApp. Namun pokdarwis Dewa Bejo selaku pengelola Gua Pindul memastikan informasi tersebut tidak benar dan hoax.benar.

“Itu jelas berita bohong hanya untuk menarik wisatawan. Setelah datang harganya dinaikkan, bohongan saja itu,” kata Ketua Pokdarwis Dewa Bejo, Bagyo saat dihubungi detikcom, Selasa (23/1/2018).

Sebelumnya sempat beredar broadcast promo diskon bagi kalangan jomblo yang ingin berlibur di Goa Pindul. Diskon tersebut berlaku dari tanggal 15 Januari sampai 23 Maret 2018.

Untuk jomblo yang datang seorang diri akan mendapat diskon 50 persen. Sementara yang datang dengan jomblo lain didiskon 25 persen. Syaratnya si jomblo juga harus mengupload foto promo di IG dengan mengetag minimal 10 kawan jomblonya.

Namun Pokdarwis Dewa Bejo nembantah adanya promo diskon tersebut. Pokdarwis memastikan tidak ada program promo tersebut dari pihak pengelola Gua Pindul.

“Itu hanya permainan orang-orang yang iseng. Jadi orang-orang itu mencari untungnya di Gua Pindul. Seolah-olah dia membuat harga separuh itu tapi sesungguhnya dia sudah menaikkan harga lebih dulu,” jelas BagyoMenurutnya, tidak logis diskon sampai 50 persen di obyek wisata susur Gua Pindul. Sebab, tiket susur goa di Pindul sudah tergolong murah, wisatawan yang datang juga mendapat fasilitas lengkap termasuk pemandu.

“Kalau wisatawan ke Gua Pindul itu tolong cari pemandu wisata yang bersertifikasi, jadi nanti aman. Jangan kita masuk ke operator yang pemandunya tidak profesional, sehingga yang didapat dapat pemanduan berbeda,” paparnya.

“Untuk tiket susur gua di Pindul hanya Rp 40 ribu, itu ketentuan dari BUMDes. Itu sudah semuanya komplet (termasuk pemandu). Kecuali retribusi kawasan wisata Rp 10 ribu dari Pemkab Gunungkidul,” pungkas dia.

Sumber: Detik.com



from DETIK INDONESIA http://ift.tt/2G3p03E
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments