Ticker

6/recent/ticker-posts

Api Melahap Bengkel Motor Gede

Dua kebakaran besar terjadi di Badung. Pertama, api melahap bengkel motor gede (moge). Kedua, kebakaran melahap sebuah dapur.

Menurut informasi, dapur yang terbakar itu milik Wayan Rupak, warga Jalan Raya Darmasaba, Banjar Darmasaba Gang Cemara, Abiansemal.

Penyebab kebakaran dapur tersebut karena kompor  di tinggal waktu memasak. Kontan api melahap dan meludeskan seisi dapur yang berukuran 3 x 6 meter.

“Iya, benar ada kebakaran (dapur),” jelas Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung Ni Nyoman Ermy Setiari kemarin.

Beruntung, mobil pemadam berhasil memadamkan api 45 menit tak lama setelah tiba di lokasi kejadian. “Kerugian kurang lebih Rp 25 juta, ” jelasnya.

Di hari yang sama, sebuah bengkel Moge (Motor Gede) terbakar sekitar pukul 17.50 di Lingkungan Banjar Anyar Kerobokan, Kuta Utara.

Peristiwa tersebut menyebabkan sebuah motor mewah jenis BMW terbakar. Kebakaran ini diduga disebabkan oleh selang bensin pecah.

“Iya, ada bengkel Moge terbakar. Sudah dapat ditangani dengan cepat, dalam 30 menit api bahkan sudah padam,” jelas Kadis Damkar Badung I Wayan Wirya, kemarin.

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun satu unit motor BMW atas nama pemilik I Made Akok Arnawa yang bertempat tinggal di Banjar Tengah, Anyar Kaja, Kerobokan hangus terbakar. “Korban jiwa nihil, tapi sebuah moge BMW terbakar. Kerugian sekitar Rp 120 juta,” jelasnya.

Untuk penyebab kebakaran diduga kuat karena selang bensin pecah. “Kemungkinan karena selang bensin pecah, sehingga begitu ada percikan api langsung membesar,” pungkasnya.

Sumber: Jawa pos



from DETIK INDONESIA http://ift.tt/2mQQZvD
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments