Ticker

6/recent/ticker-posts

Satsabhara Polres Lingga Berikan Sosialisasi Kepada Murid Murid TK Hang Tuah Lanal Dabo Singkep

Dalam rangka pengenalan tugas Kepolisian kepada anak usia dini, Satsabhara Polres Lingga memberikan sosialisasi kepada murid murid TK Hang Tuah Lanal Dabo Singkep, Selasa (23/1).

Kedatangan Satsabhara kali ini merupakan undangan dari pihak sekolah, dimana TK Hang Tuah Lanal Dabo Singkep ingin memperkenalkan rambu rambu lalu lintas, serta pentingnya tertib berlalu lintas kepada murid murid  TK Hang Tuah Lanal Dabo Singkep.

Kegiatan ini merupakan salah satu pelaksanaan Quick Wins Kapolri tahun 2015 sampai dengan 2019 dimana Polisi merupakan penggerak revolusi mental dan pelopor tertib budaya diruang publik.

“Selamat pagi adik adik, siapa yang tau artinya lampu merah, kuning, dan hijau pada lampu lalu lintas ?”, ucap BRIPDA Anri membuka sosialisasi.

“Kalau merah berhenti, kalau hijau berhati hati, dan hijau artinya jalan Pak”, ucap seluruh murid serentak dengan nada yang lantang.

“Nah, sepertinya adik adik sudah pada mengerti nih. Kalau gitu, siapa yang pakai helm kalau diantar mama papanya naik motor ?”, tutur BRIPDA Anri melanjutkan.

Semua anak anak tampak mengancungkan tangannya saat ditanya mengenai pemakaian helm,”Saya pakai helm pak, mama juga pakai helm kalau ngantar adek ke sekolah”, ucap salah satu murid TK Hang Tuah.

Dengan jumlah murid sebanyak 64 anak, sosialisasi ini dihiasi dengan canda dan tawa. Semua murid tampak senang dengan kedatangan POLISI ke sekolah mereka, terlihat dari antusiasnya murid saat menjawab seluruh pertanyaan yang diberikan.

Diakhir kegiatan, BRIPDA Anri mengajak seluruh murid serta guru dan pengurus TK Hang Tuah Lanal Dabo Singkep untuk melaksanakan foto bersama.

“Ma, itu POLISI yang datang ke sekolah adek, POLISI nya deh lucu bikin adek ketawa dari tadi”, terdengar salah satu anak menceritakan seluruh kegiatan yang didapat kepada orangtuanya.

Sumber: Tribratanews.kepri



from DETIK INDONESIA http://ift.tt/2DCdX3c
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments