Ticker

6/recent/ticker-posts

Terdapat 8 Patung Raksasa Ini Keunikannya Bikin Terkagum-Kagum

Seni adalah cipta karya manusia. Seni itu dibuat oleh manusia dengan tujuan tertentu. Ada yang bertujuan untuk menyuarakan pikirannya terhadap berbagai kebijakan pemerintah, ada pula yang hanya bertujuan untuk mengekpresikan perasaan hatinya. Intinya, seni itu adalah ungkapan jujur dari seorang manusia.

Salah satu karya dari hasil seni manusia tercipta dalam wujud patung atau ornamen. Ukuran dari patung itu sendiri beragam sesuai dengan tujuannya. Nah, berkaitan dengan seni dan patung, ini tujuh patung unik yang pernah dibuat oleh tangan manusia. Patung macam apa sajakah itu? Langsung aja deh disimak bareng-bareng.

1. Giant Buddha Jumping Over the Wall

patung aneh 1

Patung ini berada di dinding rumah makan yang ada di China. Meskipun sempat menimbulkan protes, namun patung ini tetap berdiri kokoh dan menjadi salah satu patung terunik yang ada di Asia.


2. Bull Fart Sculpture

patung aneh 2

Patung ini diciptakan oleh Chen Wenling. Menurutnya, patung yang terletak di Beijing, China ini merepresentasikan Wall Street. Nah, lelaki yang diseruduk pantatnya oleh sang kerbau ini bernama Bernard Madoff yang dihukum penjara selama 150 tahun akibat krisis finansial terbesar yang pernah terjadi di Amerika Serikat.


3. Land Swimmer

patung aneh 3

Sekilas, sangat aneh melihat patung yang satu ini. Bagaimana tidak aneh jika patung perenang ini malah dibuat di sebuah daratan! Patung perenang dengan panjang 46 kaki dan tinggi 10 kaki ini dibuat seakan-akan tengah menembus tanah berumput. Ternyata, patung yang terletak di tepian selatan Sungai Thames, Inggris ini dibuat sebagai bentuk penghormatan untuk sebuah acara reality show yang berjudul “London Ink”.


4. Hollow Men

patung aneh 4

Patung selanjutnya datang dari Negara Mode, Prancis. Patung ini terletak di Marseilles dan dibuat oleh Bruno Catalano. Dalam bahasa Prancis, patung ini disebut dengan nama Les Voyageurs.


5. Vomiting Fountain Sculpture

patung aneh 5

Siapa yang tidak jijik melihat seseorang muntah di depan mata kita sendiri? Pasti bakalan eneg bukan? Nah, kalau kamu gak ngerasa jijik sama sekali, cobain deh buat minum dari patung yang berada di Kota London ini. Apa masih gak merasa jijik?


6. Nation for Itself Forever

patung aneh 6

David Cerny adalah orang yang bertanggung jawab atas pembuatan patung ini. Dengan ukurannya yang besar dan ditempatkan pada sebuah gedung yang cukup terkenal di Kota Praha, tentu saja membuat orang yang melihatnya penasaran. Tepatnya, patung ini diletakkan di atas National Theathre yang berada di tepian Sungai Vltava, Praha, Ceko.


7. Traffic Light Tree

patung aneh 7

Selanjutnya ada patung karya seniman asal Prancis, Pierre Vivant. Patung yang diberi nama Trafficc Light Tree ini terletak di distrik finansial yang ada di Kota London, Inggris. Alasan Pierre membuat patung ini adalah untuk menggantikan sebuah pohon yang mati akibat parahnya polusi yang ada di sana. Selain itu, patung ini juga merepresentasikan kehidupan di perkotaan yang tidak menyenangkan.


8. Bathing Lady

patung aneh 8

Terakhir ada patung aneh yang berada di Negara Jerman. Dengan panjang yang mencapai 67 kaki membuat patung yang berlokasi di salah satu danau yang ada di Kota Hamburg ini terlihat sangat mencolok dan tentunya sangat aneh. Apa ya kira-kira maksud dari si pembuat patung ini?



from DETIK INDONESIA http://ift.tt/2zutQY5
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments