Ticker

6/recent/ticker-posts

Polda Metro Jaya: Penjagaan di Bandara Soeta di Perketat Terkait Kepulangan Habib Rizieq Shihab

JAKARTA – Habib Rizieq Shihab dikabarkan akan pulang untuk menghadiri Maulid Nabi Muhammad dan Reuni Alumni 212 di Monas, Jakarta. Polda Metro Jaya siap memperketat penjagaan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang jika benar Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu kembali ke Tanah Air.

Penjagaan maksimal itu untuk mengantisipasi adanya hal-hal terburuk mengingat Habib Rizieq merupakan tokoh yang banyak pengikutnya terutama dari FPI. “Iya polisi nanti ada (penjagaan) di Polres (Bandara-Soetta),” kata Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Senin (27/11/2017).

“Hingga saat ini Polda Metro Jaya belum mendapatkan informasi resmi perihal kepulangan Habib Rizieq dari Saudi Arabia. Polisi juga memastikan tidak akan menjemput paksa Rizieq meski selalu mangkir dari panggilan penyidik terkait kasus dugaan video chat mesum”,ucap Kombes Pol Argo Yuwono.

Kabar kepulangan Habib Rizieq itu disampaikan oleh Ketua Tim Pengacara Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Kapitra Ampera. Ia mengaku telah berkomunikasi melalui pesan elektronik dan menyarankan Habib Rizieq kembali ke Jakarta dengan beberapa pertimbangan.

Kepulangannya itu juga sekaligus untuk menghadiri acara peringatan satu tahun Aksi 212 yang dirayakan dengan reuni akbar dan Maulid Nabi di area Monas Jakarta.



from Berita Polisi http://ift.tt/2jpGvRk
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments