Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolri Berikan Arahan Dalam Rangka Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI ke Sumatera Utara

SUMATERA UTARA – Kapolri Jenderal Pol HM Drs Tito Karnavian MA P.hd memberikan arahan dalam rangka Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI beserta Ibu Hj. Iriana Joko Widodo Di Wil. Prov Sumut dan pengamanan rangkaian kegiatan Pesta perkawinan Putri Presiden RI bertempat di Ruang rapat Polrestabes Medan,Jum’at ( 24/11/2017) pukul 12.00 Wib.

Acara ini dihadiri oleh,Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Drs. Roycke Lumowa,Karo Provoost Polri, Brigjen Pol. Drs. Refdi Andri.

Dari Polda Sumut dihadiri juga,Wakapolda Sumut,Irwasda Polda Sumut,Pejabat utama  Polda Sumut Kapolrestabes Medan dan PJU Polrestabes Medan

Ucapan selamat datang oleh Wakapolda Sumut, dan membacakan sambutan Kapolda Sumut.Intinya Melaporkan beberapa rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan dlm rangka kunjungan kerja Presiden RI dan pesta perkawinan Putri Presiden RI diantaranya rapat di Setneg, rapat di Kodam, Kodim, sdh dilakukan gelar pasukan di Polda dan di Kodam, Gladi rangkaian yg dipimpin oleh Kakorlantas,  Gladi Kirab dari MICC ke BHR sudah dilakukan sebanyak 3 kali. Penyiapan personel dan Rencana pengamanan.

Paparan Karo Ops Polda Sumut tentang kesiapan Polda Sumut dalam rangka pam pesta pernikahan Putri Presiden RI dan kunjungan kerja Presiden RI di Sumut.
Memaparkan Time Line terkait perencanaan dan persiapan, Rakor yang sudah dilaksanakan dan pelaksanaan Pam resepsi pernikahan Pernikahan Putri Presiden RI dan Kunjungan Kerja

Paparan Dir Lantas Polda Sumut.
Memaparkan gambaran terkait route, Pam jalur dan lokasi parkir pada resepsi pernikahan Putri Presiden RI.
Meliputi,Kantong Parkir ada 4 lokasi : Lokasi A untuk VVIP dan ViP.
Untuk Duta besar dan para Menteri.Lokasi di depan ruko belakang rumah penganten.Lokasi B. Luas 3 Ha Berada di dalam komplek setia Budi menampung sejumlah 1020 Kendraan.Parkir C di lapangan sepak bola untuk relawan Roda 4, kapasitas 400 Ran.Parkir D di Driving Golf untuk relawan Roda 2.

Arahan Kapolri Jenderal Pol HM Drs Tito Karnavian MA Phd,Setelah mendengar paparan dari Karo Ops Polda Sumut dan Dir Lantas Polda Sumut, memberikan arahan yaitu,Harus ada pembagian tugas dan tanggung jawab yang jelas.
Presiden ingin kegiatan masyarakat tetap tidak terganggu, tetap jalan seperti biasa. Beliau tidak ingin terjadi kemacetan, kalaupun terjadi kemacetan sebentar dan langsung cair.

Saya minta dimengerti filosofi pemikiran beliau, beliau ingin seperti rakyat bisa.
Ukuran Keberhasilan kegiatan dalam pelaksanaan tugas pengamanan rangkaian kegiatan resepsi pernikahan Putri Presiden RI dan Kunjungan kerja di Sumut yaitu ,Jangan sampai ada teror, oleh sebab itu termasuk teman teman di kewilayahan untuk mengamankan seluruh wilayah. Jika kurang Personel maka ditarik kekuatan dari Wilayah untuk back up. Jangan hanya fokus kepada kegiatan resepsi pernikahan, namun titik titik kegiatan masyarakat lainnya juga harus mendapat perhatian untuk pengamanannya,Tidak ada kemacetan lalu lintas yang sedemikian parah seperti HUT ABRI di Banten.

Kegiatan di Solo Jawa Tengah kemaren cukup bagus, meskipun ada kemacetan tapi cepat terurai kembali.Kalau ada kemacetan, segera dicairkan. Tidak hanya sekitar lokasi pesta, tapi di titik titik kegiatan masyarakat lainnya juga harus dijaga dengan menempatkan anggota.

Apalagi puncak acara pada hari minggu, sehingga ada kegiatan gereja.Tidak ada kejadian menonjol lain, terutama gangguan keamanan yang signifikan. Seperti ban pecah dilokasi parkir, kehilangan kenderaan di kantong parkir, pencurian, copet dan lain lain. Tidak ada berita berita negarif selama rangkaian kegiatan maupun Pasca kegiatan yang menunjukkan ketidak sigapan aparat keamanan. Misalnya ada masyarakat yang ketutup jalannya sehingga tisak bisa kegereja, ada masyarakat yang marah2 kepada petugas,Sosialisasi agar masyarakat tau, sampaikan ke media lokal, TV Lokal oleh Dir Lantas atau kasat lantas atau Humas mengenai pengalihan arus ini. Sehingga mereka tau pengalihan arus dimana, shutle bus dimana.

Selain itu di Medsos juga disampaikan upaya rekayasa lalu lintas seperti pengalihan arus, di Wa, iG, Fb, Tweeter dan lain lain,Dir Lantas perlu membuat leaflet tentang pengalihan arus, jelaskan kantong larkir dimana, pengalihan arus dimana, pengalihan arus truck dimana. Bagikan kepada masyarakat,Silahkan rekan rekan bagi tugas lagi, matengkan betul.
Terakhir beri arahan kepada seluruh anggota, jangan sampai arogan, tampilkan pelayanan yang humanis karena mulai besok semua mata akan memandang apa yang ada di Medan,kali ini Bapak Presiden selama 5 hari berada di wilayah Sumatera Utara.

Sumber: Kombes Pol Rina Sari Ginting Kabid Humas Polda Sumatera Utara.



from Berita Polisi http://ift.tt/2zn6cZs
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments