Ticker

6/recent/ticker-posts

Peneliti Temui Fakta Bahwa Ponsel Bisa Membantu Orang Hidup Lebih Sehat

Kesehatan fisik dan mental seseorang itu adalah penting. Banyak orang beranggapan memberi ponsel ke anak sejak dini dapat merusak pikiran mereka. Padahal belum tentu, itu semua tergantung dari penggunaan ponsel tersebut.

Sebuah penelitian baru menemukan bahwa aplikasi yang ada di ponsel tidak hanya efektif untuk kesehatan fisik saja. Ternyata, kesehatan mental juga ikut serta.

Penelitian yang dilakukan oleh Brigman Young University ini melibatkan 600 orang untuk melihat bagaimana mereka mengikuti pola diet yang disediakan aplikasi ponsel tersebut dan cara mengubah pola kebiasaan hidup mereka. Semua peserta riset dalam penelitian ini disurvei mengenai aplikasi yang diikutinya selama enam bulan. Hasil riset tersebut menunjukkan bahwa 90 persen pengguna aplikasi diet dan kebugaran memiliki efek positif, yaitu adanya peningkatan keinginan dan motivasi untuk makan sehat dan berolahraga.

Para peneliti tidak menyangka bahwa aplikasi kesehatan mental dan emosional juga berdampak positif bagi penggunanya. Sekitar 90 persen pengguna merasakan perubahan positif, mulai dari perilaku, peningkatan motivasi, kepercayaan diri, dan sikap tentang kesehatan mental.

Mereka berharap dapat melanjutkan penelitian lebih lanjut di bidang kesehatan mental dengan melihat aplikasi apa saja yang paling efektif dalam meningkatkan kesehatan mental dan emosional.Anda punya pengalaman diet yang menginspirasi? Silakan berbagi pengalaman Anda, dan jangan lupa sertakan foto sebelum dan sesudah diet di sini



from Berita Polisi http://ift.tt/2A6mUzt
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments