Ticker

6/recent/ticker-posts

Search Marketing Manager Google Indonesia Mira Sumanti

Mesin pencarian Google terus ditambah fungsinya. Kini, mereka melengkapinya dengan fitur untuk membantu mengambil keputusan informatif sebelum melakukan pemesanan hotel, maskapai, hingga destinasi wisata.

Tak hanya itu, fitur search yang baru juga mampu memberikan informasi seperti foto, ulasan, lokasi, dan harga.

“Sekarang Anda bisa langsung memperlihatkan perbandingan harga dan promosi langsung di Google mulai perbandingan harga hingga informasi tanggal terbaik untuk jadwal pesawat juga tersedia, sehingga agar bisa mengambil keputusan sesuai dengan bujet anda sebelum melakukan pemesanan,” kata Search Marketing Manager Google Indonesia Mira Sumanti saat peluncurannya di Surabaya.

“Dengan fitur tersebut, netizen bisa menemukan informasi yang mendalam seputar hotel dan transportasi langsung di knowledge panel aplikasi Google, tanpa harus berpindah-pindah ke banyak situs dan aplikasi,” imbuhnya

Google coba terus mengembangkan inovasi yang relevan bagi kebutuhan informasi masyarakat Indonesia. Apalagi data Google menunjukkan kalau masyarakat Indonesia bisa sangat detail saat mencari informasi untuk liburan.

“Tahun ini, Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung menjadi pilihan destinasi lokal yang paling banyak dicari orang di Google, sementara Pangandaran, Bukit Tinggi, dan Berastagi tengah menjadi tren. Maka itu, kami mendesain Google App untuk membantu menemukan semua informasi yang Anda butuhkan kapan saja, di mana saja, cukup dengan berkata, ‘OK Google’!,” klaim Mira.

Adapun alasan Kota Surabaya dipilih sebagai tempat peluncuran fitur Google terbaru, lantaran kota ini masuk sebagai top 10 destinasi yang paling sering dikunjungi.

“Kenapa kita (pilih) surabaya, (karena) masuk top 10 destinasi yang sering dikunjungi,” pungkasnya.



from DETIK INDONESIA http://ift.tt/2A2sVva
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments