Ticker

6/recent/ticker-posts

PEKANBARU -Polresta Pekanbaru benar-benar tidak main-main dalam pelaksanaan rekrutmen anggota Polri. Ini dibuktikan dengan pembinaan yang dilaksanakan oleh Polresta Pekanbaru. Kali ini Polresta Pekanbaru melaksanakan pembinaan psikologi terhadap pelajar berprestasi di Kota Pekanbaru. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Bunga Kiambang Mapolresta Pekanbaru, Selasa (28/11/2017).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, S.I.K.,S.H.,M.H melalui Kabag Sumda Kompol Jasman, S.E menerangkan bahwa ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan MoU antara Polresta Pekanbaru dengan Pemerintah Kota Pekanbaru tentang penelusuran dan pembinaan terhadap siswa siswi setingkat SMA sederajat yang berprestasi untuk menjadi Polisi. Disini kita juga bekerja sama dengan Bag Psikologi Polda Riau, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Disdukcapil dan Dispora Kota Pekanbaru.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan pelajar berprestasi asli Kota Pekanbaru untuk menghadapi seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2018 mendatang, ungkap Jasman.

Lanjutnya lagi, siswa siswi berpretasi yang kita pilih yaitu prestasi dibidang akademik, olahraga dan hafidz Al Quran di setiap SMA / SMK sederajat yang ada di Kota Pekanbaru.

Kegiatan pembinaan psikologi kali ini langsung dipimpin oleh Kabag Psikologi Polda Riau AKBP Diah Ika Riantanti, PSi beserta 3 personel bag psikologi Polda Riau dan dihadiri oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, S.I.K.,S.H.,M.H yang diwakili oleh Waka Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, Kabag Sumda Polresta Pekanbaru Kompol Jasman, S.E, Kabag Sumda Polres Pelalawan Kompol Suwarno serta personel Bag Sumda Polresta Pekanbaru.

Jumlah pelajar beprestasi yang mengikuti kegiatan pembinaan psikologi ini yaitu 37 orang dari pelajar di Kota Pekanbaru dan 31 orang pelajar dari Kabupaten Pelalawan.

Sebelumnya Polresta Pekanbaru sudah melaksanakan pembinaan kesehatan dan kesamaptaan jasmani masing-masing sebanyak 1 kali. Kegiatan cek kesehatan kita laksanakan di Puskesmas Harapan Raya dan Puskesmas Simpang Tiga, sedangkan pembinaan kesamaptaan jasmani kita laksanakan di lapangan SPN Pekanbaru Polda Riau.

Harapan kita, dengan adanya pembinaan ini, nantinya Polri benar-benar akan menghasilkan bibit-bibit unggul guna institusi Polri ini lebih profesional, modern dan terpercaya, tutup Kompol Jasman.

Sumber: AKBP Edy Sumardi Wakapolres Pekanbaru.



from Berita Polisi http://ift.tt/2iYItsr
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments