Ticker

6/recent/ticker-posts

Maudy Ayunda Ajak Indonesia Raih Mimpi

Penyanyi muda bertalenta Maudy Ayunda punya mimpi untuk Indonesia. Dia ingin masyarakat Indonesia memiliki keleluasaan untuk bermimpi setinggi-tingginya dan akses untuk meraih mimpi tersebut lewat gerakan #KejarMimpi. Dengan gerakan sosial tersebut, dia yakin Indonesia akan menjadi lebih baik, karena sesuatu yang besar berawal dari mimpi.

Berdasarkan semangat tersebut, Maudy, bersama co-founders lainnya, memulai gerakan sosial bernama “Kejar Mimpi”. Tujuannya untuk membentuk generasi penerus bangsa memiliki karakter baik dan mampu memberikan nilai-nilai baru yang dapat memajukan Indonesia.
Menurut Ayunda Faza Maudya ini, Gerakan Kejar Mimpi ini mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bisa mengidentifikasi mimpi dan berbagi cerita tentang mimpi mereka. Bersama-sama, selangkah demi selangkah, mimpi itu akan terwujud. Mereka percaya bahwa setiap mimpi dapat terealisasi jika kita saling membantu. Tidak ada seorang pun mampu meraih mimpinya sendirian.

“Kejar Mimpi merupakan sebuah gerakan sosial atau sosial mindset yang pengen disuarakan dari pihak foundernya karena kita merasa ada banyak proses dimana anak muda pertama masih belum tahu mimpi mereka apa dan nggak tahu mulai darimana karena bingung memulainya dan kita ingin lewat dua proses mengajak anak muda lakukan kegiatan positif lewat workshop dan leader camp untuk mengenali diri mereka sendiri dan pada akhirnya tau mimpi mereka apa dan akhirnya bisa mereka kejar,”ujar Maudy kepada Koran Sindo ditemui disela-sela kegiatan Color Run 2017 di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (1/10/2017).

Penyanyi berdarah Minangkabau ini mengungkapkan sederet kegiatan pun dilakukan untuk lebih mendekatkan kampanye ini kepada masyarakat mulai dari workshop yang menghadirkan sosok inspiratif dan leader camp. “Aku percaya bahwa energi mereka untuk meraih mimpi itu ada jadi perlu menyuarakan mimpi mereka set goal dan ajak mereka untuk menuliskan mimpi kejar mimpi kita bisa kompilasi mimpi-mimpi anak Indonesia yang menarik karena generasi sekarang mimpi-mimpinya beda dibandingkan generasi yang lalu sekarang itu sudah ada pekerjaan baru yang 10 tahun yang lalu gak ada semua  adalah mimpi yang legimied orang bener bisa sangat sukses dengan inovasi akan menarik bisa melihat koleksi mimpi anak-anak Indonesia,” tutur Maudy.

Selain itu, kampanye ini juga digelar di media sosial lewat Kejar Mimpi Challenge. Mereka mengajak anak-anak muda untuk menyuarakan mimpi mereka di kanal media sosial.

“Sosial media kita isinya ada tips gimana cara merencanakan impian kalian semua supaya nggak distract dan quote motivasi karena aku sendiri penggemar atau follow account motivating karena aku merasa kita itu melihat sosial media senang dan kita harus yakin konten media sosial yang kita lihat itu positif terus sehingga salah satu yang ingin kita lakukan di Kejar Mimpi ini ads sosial media present yang juta dimana kini sudah 10.000 followers,” kata pelantun lagu Perahu Kertas ini.

Gerakan ini menginspirasi penyanyi kelahiran Jakarta, 19 Desember 1994 untuk membuat single “Kejar Mimpi”. “Sepulang dari mendiskusikan social movement #KejarMimpi, aku sangat tergerak untuk menulis sebuah lagu. Lagu yang bisa menjadi api semangat buat teman-teman di luar sana yang sedang butuh motivasi dari seorang teman. Lagu ini mengingatkan kita untuk jangan meragukan diri sendiri dan percaya bahwa tidak ada yang tidak mungkin. Aku harap anak-anak muda Indonesia bisa tergerak untuk semakin giat mengejar angan dan mimpi,” ujar artis yang dipilih menyanyikan versi bahasa Indonesia dari soundtrack film Moana, How Far I’ll Go, ini.

Lagu Kejar Mimpi yang dikarang sendiri oleh Maudy di bawah Trinity Optima Production ini sudah bisa didengarkan di Apple Music, Spotify, dan Joox. Single lagu Kejar Mimpi sendiri bernuansa pop yang diisi dengan suara khas Maudy Ayunda. Tembang itu sudah bisa didengarkan juga di berbagai platform digital.

“Mudah-mudahan lagu ini bisa mengingatkan bahwa kamu tidak sendirian mengejar mimpimu. Kita semua berjuang bersama dan itu akan terbayarkan,” tutur Maudy.

Penyanyi 22 tahun ini pun berharap agar lagu berjudul sama dengan kampanye yang sedang digalakan ini yaitu Kejar Mimpi bisa menjadi bahan bakar semangat masyarakat Indonesia dalam mengejar mimpi. Sehingga pendengar tidak putus asa dan mudah menyerah untuk semua yang dicita-citakan.

#KejarMimpi adalah sebuah gerakan sosial (social movement) untuk membentuk generasi muda Indonesia dalam menerapkan nilai hidup yang kokoh melalui pengembangan serta pengendalian diri yang baik, sehingga mampu memberikan nilai baru yang dapat memajukan Indonesia.

Gerakan #KejarMimpi mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bisa mengindentifikasi mimpi dan berbagi cerita tentang mimpi mereka. Ketika mimpi itu diceritakan, akan ada orang lain yang juga memiliki mimpi dan tujuan yang sama, maka mimpi itu selangkah demi selangkah akan menjadi kenyataan karena dilakukan secara bersama-sama.

Gerakan #KejarMimpi percaya bahwa setiap mimpi bisa terealisasi ketika kita saling membantu dalam mengejar mimpi tersebut. Mari kita ikut menyuarakan semangat mengejar mimpi ini di sosial media dengan menggunakan tagar #KejarMimpi, follow kegiatan Kejar Mimpi di akun instagram @kejarmimpi.id atau di www.kejarmimpi.id.



from DETIK INDONESIA http://ift.tt/2x6csI3
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments