Ad Code

Responsive Advertisement

Ada Pameran Alutsista di Semarang, Ayo Adu Gaya di Atas Mobil Tempur

Kodam IV/Diponegoro menggelar pameran alat utama sistem pertahanan (Alutsista) di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang. Berbagai senjata, kendaraan tempur, hingga helikopter menarik perhatian para pengunjung. Nonton yuk!!

Di luar lapangan, ada berbagai kendaraan tempur yang diparkir dan dijadikan obyek foto terutama anak-anak. Anggota Kodam IV/Diponegoro pun bersiaga di masing-masing kendaraan untuk membantu pengunjung yang ingin berfoto atau bertanya.

Sedangkan di lapangan sendiri dibuka sejumlah tenda yang memamerkan senjata dari 21 peserta jajaran Kodam IV/Diponegoro antara lain dari Penerbad, Jihandak, Akmil, dan lainnya. Pengunjung juga bisa berfoto dengan gaya membawa senjata.

Ayo Naik Kendaraan Tempur Militer di Semarang, Mumpung Ada Pameran

Pameran tersebut digelar untuk memperingati HUT ke-72 TNI dan hari jadi Kodam IV/Diponegoro ke-67. Acara sudah dibuka sejak hari Sabtu (30/9) kemarin dan akan berakhir malam nanti.

Salah satu stand yang diminati yaitu dari Penerbad yang memamerkan helikopter latih Sikorsky 300 C buatan Amerika. Helikopter berkapasitas 2 orang itu menjadi buruan foto oleh para pengunjung.

“Ini anak-anak suka, foto-foto buat pengalaman. Ini saya kebetulan lihat dan mampir. Saya baru pertama kali lihat senjata tentara dari dekat,” kata salah satu pengunjung dari Sulawesi, Cahya, Minggu (1/10/2017).

Ayo Naik Kendaraan Tempur Militer di Semarang, Mumpung Ada Pameran

Komandan Pusdik Penerbad, Letkol (Cpn) Suprapto SE, menyempatkan melihat anggotanya di stand Penerbad. Dia bersyukur karena banyak yang tertarik datang melihat pameran tersebut.

“Masyarakat yang melihat ke sini cukup banyak. Ini nanti sampai jam 21.00 malam,” kata Suprapto.

Tidak hanya melihat dan berfoto, ada juga tenda yang menjual pakaian, topi, dan atas ala anggota TNI dengan harga dan kualitas yang menarik minat pengunjung untuk membeli.



from DETIK INDONESIA http://ift.tt/2fA7Azx
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu