Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab Karawang melakukan upaya serius mengatasi kemacetan di pintu masuk Gerbang Tol

Pemkab Karawang melakukan upaya serius mengatasi kemacetan di pintu masuk Gerbang Tol (GT) Karawang Barat. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Rumah (PUPR) Karawang sudah menyiapkan Detail Engineering Design (DED) dua underpass untuk menghalau kemacetan di sana.

“Di sana itu kan pintu masuk untuk kawasan dan GT Karawang Barat menuju Karawang. Selain kita sudah melakukan pelebaran jalan. Rencana kita akan membuat underpass yang langsung mengarah ke GT Karawang Barat,” kata Kepala Dinas PUPR Karawang, Acep Jamhuri, kemarin (30/10).

Dia menyebutkan rencana anggaran underpasa itu akan disesuaikan dengan APBD daerah pada tahun 2018. “Untuk anggaran nanti kita sesuaikan pada APBD 2018 terlebih dahulu,” ucapnya.

Kemudian pihak PUPR juga akan mengajak sejumlah kawasan industri di sekitar Karawang Barat untuk terlibat dalam pembangunan underpass. “Misalnya anggaran pembangunan itu Rp 28 miliar. Nah kalau misalnya nanti industri terlibat kami pasrahkan kepada mereka ingin terlibat pada bagian mananya,” kata Acep.

“Kawasan nanti yang akan kita ajak adalah KIIC (Karawang International Industrial City) dan kawasan Sedana,” ucapnya kepada Pasundan Ekspres (Jawa Pos Group).

Acep berharap pembangunan underpass sebagai langkah antisipasi mengejar percepatan pembangunan pemerintah pusat. Untuk menghalau mencegah kemacetan parah dapat dilaksanakan pada tahun 2018. “Mudah-mudahan bisa langsung dilaksanakan pada tahun 2018,” terang Acep



from Berita Polisi http://ift.tt/2hqaYhP
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments