Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji Menyerahkan Plakat Penghargaan Kepada Anggota Babinsa Koramil

Tujuh penghargaan diberikan Polresta Sidoarjo kepada pada tiga anggotanya, anggota Babinsa Koramil Wonoayu, anggota Pasmar I Gedangan, dan dua warga sipil. Penghargaan diberikan atas jasa mereka membantu tugas kepolisian.

Babinsa Koramil Wonoayu Kodim 0816 Sidoarjo bernama Serma Abas Jaelani, sedangkan anggota Provost Pasmar I Gedangan adalah Kopda Mar Demytius. Kedua anggota TNI ini mendapat penghargaan karena jasanya membantu tugas kepolisian dalam menciptakan situasi yang kondusif dan aman di wilayah Sidoarjo. “Ini wujud sinergitas Polri dan TNI. Selain itu mereka juga melakukan tugas kepolisian yang tentunya di luar tupoksinya sebagai anggota TNI,” ungkap Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji, Senin (30/10).

Serma Abas Jaelani Babinsa di Desa Wonoayu, Kecamatan Wonoayu mendapat penghargaan karena jasanya ikut membantu ketertiban dan keamanan selama pembangunan Pasar Wonoayu. Berkat jasanya, pembangunan dilakukan tanpa konflik dan berjalan lancar. Sementara penghargaan untuk Kopda Mar Demytius diberikan karena jasanya ikut membantu pengaturan lalu lintas saat jam sibuk pagi dan sore hari di depan markas  Pasmar I Gedangan.

Sementara salah satu warga yang mendapat penghargaan adalah Ahmad Affandi, pelajar SMA Bhayangkari IV Waru. Ia mendapat penghargaan karena keberaniannya mengejar tersangka jambret saat dirinya pulang sekolah. Di sisi lain, empat penghargaan lain diterima anggota Polsek Waru Aiptu Heru Purnomo, anggota Polsek Sidoarjo Aiptu Edy Ponco Wibowo, anggota Polsek Sukodono Brigadir Achmad Heriyadi, dan juga Abdul Rohim, warga Kelurahan Sidokare, Sidoarjo.

Anggota Provost Pasmar I Gedangan Kopda Mar Demytius mengatakan, dirinya terkejut mendapat penghargaan. Sebab dirionya hanya melaksanakan tugas dari pimpinannya. Ia melaksanakan pengaturan setiap pagi hari, sedangkan sore hanya ketika lalu lintas benar-benar padat. “Saya berharap ke depannya kerja sama antara TNI dan Polri tetap terjalin semakin baik,” ungkapnya.



from DETIK INDONESIA http://ift.tt/2zlNlBu
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments