Ticker

6/recent/ticker-posts

Polres Metro Jakarta Selatan Lakukan Sidak Ingatkan Penyebaran Narkoba

29 Oktober 2017

Jakarta – Polres Metro Jakarta Selatan melakukan inspeksi mendadak ke kawasan Kelurahan Pasar Manggis, Jakarta Selatan. Kegiatan itu guna mempersempit ruang gerak pengguna ataupun pengedar narkoba di daerah itu.

Penyusuran itu dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung dan beberapa pihak terkait, seperti RT dan RW setempat.

Menyusuri gang-gang sempit, Kompol Vivick mencoba mendatangi kontrakan ataupun tempat-tempat nongkrong. Beberapa kali meminta izin kepada sang empunya rumah untuk mencoba memeriksa keadaan tempat tinggal dan memeriksa pakaian ataupun barang yang dikenakan setiap orang yang ditemui.

“Permisi Pak, Bu kami dari Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Selatan, izin mau memeriksa untuk melakukan penggeledahan,” ucap Kompol Vivick di Jakarta Selatan, Sabtu (28/10/2017).

Beberapa gang sempit dan tempat nongkrong juga dicoba dilakukan pemeriksaan. Tampak, beberapa pemuda-pemudi sedang berkumpul pun disambangi dan diperiksa.

“Coba diperiksa ya oleh petugas, warga setempat juga boleh membantu untuk jadi saksi,” ujar Kompol Vivick.

Beberapa titik lokasi tidak didapatkan bukti adanya penggunaan narkoba di kawasan itu. Kompol Vivick dan pihak terkait pun mengingatkan agar pemuda-pemudi itu tidak melakukan aktivitas berkumpul tanpa ada manfaatnya.

“Jadi kita ingatkan, jangan sering nongkrong seperti, soalnya rawan akan penyebaran narkoba. Tolong semua warga ikut serta untuk pengawasan,” imbau Kompol Vivick.



from DETIK INDONESIA http://ift.tt/2gTCTcW
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments