Ticker

6/recent/ticker-posts

Lubang galian proyek di Jalan Lodan Raya disorot kepolisian karena membahayakan pengguna jalan

Lubang galian proyek di Jalan Lodan Raya disorot kepolisian karena membahayakan pengguna jalan. Kini lubang itu diamankan oleh si empunya proyek, Dinas Bina Marga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pengamanan lubang galian di Jalan Lodan Raya, Jakarta Utara, dilakukan pada Senin (30/10/2017) dini hari, pukul 01.30 WIB.

“Saya sebagai pimpinan unit ini tidak mengabaikan keselamatan publik. Bagi kami keselamatan publik menjadi nomor satu,” kata Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara, Yunaldi, kepada detikcom.Yunaldi berada di lokasi untuk memantau jalannya pengamanan lubang galian itu. Pengamanan dilakukan dengan memasang pagar beton yang disebut moveable concrete barrier (MCB) serta seng.

“MCB dipasang di sekeliling lubang,” kata Yunaldi.
Galian boks utilitas itu memiliki ukuran sekitar 1,5×2 meter. Sebelumnya, lubang galian itu menganga dan membahayakan pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor. Jalan Lodan Raya selalu ramai kecuali pada dini hari.

“Dini hari inipun kami kerjakan. Kalau siang, lalu lintas padat sekali,” kata Yunaldi.

Sebelumnya, pihak Polda Metro Jaya menegur Bina Marga karena lubang itu membahayakan pengguna jalan. Ada laporan terjadi kecelakaan gara-gara lubang itu. Bahkan pihak kepolisian juga mengingatkan adanya ancaman pidana mengenai hal ini



from DETIK INDONESIA http://ift.tt/2z17MD0
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments