Ticker

6/recent/ticker-posts

3 nafas likas kembali ditayangkan di XXI Epicentrum

Film bertema sejarah berjudul 3 nafas likas kembali ditayangkan di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/10/2017). Pemutaran kembali film yang bercerita tentang seorang tokoh pahlawan wanita Likas Ginting yang juga istri pahlawan Jamin Ginting itu dalam rangka menyambut Hari Pahlawan pada 10 November 2017.

Acara yang diselenggarakan Yayasan Pembangunan Persatuan Bersama Keluarga Pahlawan Jamin Ginting itu dihadiri juga oleh para pemain film 3 Nafas Likas, salah satunya Tissa Biani pemeran Likas kecil.

Tissa Biani mengaku bahwa saat pertama kali dikabarkan akan ada pemutaran ulang film 3 Nafas Likas ini, ia sangat senang. Wajar saja, aktris 15 tahun ini mengungkap bahwa 3 Nafas Likas merupakan salah satu film favoritnya.

“Aku senang sekali pas dikasih tahu kalau film ini mau diputar lagi. Aku itu suka banget sama film ini dan sosok ibu Likas,” ujar Tissa Biani.

Tissa Biani mengenang bahwa ia merasakan pengalaman yang sangat berkesan selama menjalani proses pembuatan film 3 Nafas Likas. “Waktu memerankan Likas, aku masih kelas 6 SD dan waktu itu mau ujian sekolah masuk SMP. Jadi selama di lokasi syuting aku itu belajar buat ujian dan itu pengalaman berharga banget sih menurut aku,” kata dia.

Maklum, saat pertama membaca skenario Tissa Biani memang sudah ngebet ingin ikut bermain dalam film ini. “Dari pertama dikasih skenarionya aku sudah tertarik dan tertantang banget. Karena pas aku main kan ibu Likas masih ada, jadi aku itu harus benar-benar mengikuti gesturenya beliau dan itu tidak mudah,” paparnya.

Demi mendalami karakter sebagai seorang Likas Ginting, Tissa Biani rela turun langsung menemui warga Suku Karo untuk belajar dialek bahasa itu.

“Aku belajar bahasa dua bulan. Waktu itu aku sampai turun ke pasar dan ketemu sama orang suku Karo langsung. Karena kan aku waktu awal memang tidak tahu sama sekali bahasa Karo,” jelasnya.



from DETIK INDONESIA http://ift.tt/2zSjm1g
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments