Ticker

6/recent/ticker-posts

Viral!! Polisi Bantu Ibu Yang Gendong Anak Sambil Nangis Di Jalan, Begini Ceritanya..

Video seorang ibu yang berjalan kaki sambil menggendong anak karena mengaku diusir suami ramai dibahas di media sosial. Video itu juga ramai membahas soal sosok polisi yang membantu ibu tersebut.

Dalam video itu terlihat ibu-ibu sedang menggendong anak dengan raut wajah sedih. Di sebelah ibu itu duduk seorang anggota polisi yang terlihat mengulurkan tangannya, memberikan uang ke ibu itu.

“Ini dipakai aja, ibu ndak ada apa-apa pakai saja daripada ibu jalan kaki. Ndak papa saya bantu, nanti ada bus saya setopin aja,” kata polisi dalam video tersebut.

Ibu itu terlihat ragu-ragu menerima pemberian dari polisi tersebut. Ibu yang menggendong anak itu kemudian menoleh ke ibu berkerudung merah muda yang duduk di sebelah kanannya. Lokasi peristiwa itu disebutkan Pos TL Kediri Sat Lantas Polres Tabanan, Bali.

Dimintai konfirmasi, Kapolres Tabanan AKBP Sinar Subawa membenarkan polantas yang ada di video itu merupakan anggotanya. Dia mengatakan dua anggotanya Aipda I Kadek Wardana dan Aipda I Ketut Sumerteyasa yang bertugas saat peristiwa itu terjadi pada Kamis (30/8).

“Kejadiannya kemarin sore kira-kira jam 3(pukul 15.00 Wita), anggota melihat ibu-ibu sambil menggendong bayi menangis yang hendak pergi ke Banyuawangi di Pos Polisi jalan baypass yang ada Patung Soekarno itu,” kata Sinar saat dimintai konfirmasi, Jumat (31/8/2018) malam.

Dia menambahkan anggotanya iba ketika melihat seorang ibu yang berjalan sambil menangis. Rupanya saat ditanya polisi ibu itu mengaku baru saja diusir suaminya.

“Kalau kekerasan fisik pengakuannya hanya didorong-dorong oleh suaminya dan diusir disuruh pulang ke Banyuwangi. Sambil menggendong anaknya ibu itu sudah jalan dari Denpasar Mahendradata sudah 18 kilo,” terangnya.

Dia menambahkan anggotanya kemudian mencegat bus untuk ditumpangi ibu tersebut pulang ke kampung halamannya. Tak hanya itu, anggotanya juga memberi uang saku untuk bekal ibu tersebut.

“Iya sopir bus itu kebetulan juga temennya anggota Polantas disuruh naik dan diberi uang sebisanya polisi,” terangnya.
(ams/zap)



from DETIK INDONESIA https://ift.tt/2N7Yk8j
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments