Ticker

6/recent/ticker-posts

Imunisasi MR, Dapat Menjadi Pembatas Penyakit Campak.

Detik.in,- Lampung Utara.
Puskesmas Madukoro laksanakan program Kementerian Kesehatan, Imunisasi Miesles Rubella (MR) di Sekolah Dasar Negri Dua (SDN 02)  Jl Way Abung 3,Desa Kali Cinta Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Rabu, (15/08/2018)pagi.

Hartawati, selaku Kepala Sekolah SDN 02 Kali Cinta mengatakan bahwa kedatangan para petugas dari puskesmas adalah imunisasi MR untuk muridnya, “Mereka petugas Puskesmas Madukoro, Hera wati, Amd. Melia, Amd. dan Apriyani Amd kep,”kata Hartawati di ruang guru.

Dikatakan Hartawati Di sekolah tersebut dari jumlah keseluruhan siswa yang hanya 60% yang mau imunisasi MR, pasalnya mereka (anak) tidak diperbolehkan dari pihak orang tuanya. “Ada yang gak boleh sama orang tua mereka dan ada yang tidak masuk sekolah,”jelasnya.

Ditempat Terpisah, Hj. Sri Mustika,S.ST,.M. Kes selaku kepala Puskesmas Madukoro mengatakan pentingnya MR demi kesehatan setiap individu agar terhindar dari penyakit campak MR. “Bahwa dengan imunisasi Miesles Rubella ini dapat menjadi pembatas penyakit campak Miesles Rubella,”kata Hj. Sri Mustika,S.ST,.M. Kes saat di konfirmasi di Ruang kerjanya.

Selain itu, Dinas Kesehatan melalui Hj. Sri Mustika,S.ST,.M,Kes pihaknya juga menargetkan imunisasi Miesles Rubella ini ditargetkan mencapai 95% di Kabupaten Lampura.

“Program ini adalah program Kementerian Kesehatan dan Dukungan dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, untuk mencapai target kami akan adakan pengarahan kepada anak serta orang tuanya agar anak-anak mau disuntik,”pungkasnya.

Reporter : Muhammad S Is,. S. Pd. 



from DETIK INDONESIA https://ift.tt/2KVYBWI
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments