Ticker

6/recent/ticker-posts

Ogan Jaya : Lanjutkan Program Untuk Memajukan Desa.

Detik.in,- Lampung Utara.
Desa Ogan Jaya, Kecamatan Sungkai Utara Kabupaten Lampung Utara (Lampura) telah menerima kucuran program Dana Desa (ADD/DD) tahun 2018,  Untuk Kegiatan Fisik dan Non Fisik.minggu (19/08/2018).

Markuat yang sering disebut dengan nama panggilan Pak Kuat selaku Kepala Desa Ketika di jumpai madia Detik.in Di Lokasi pembangunan, minggu (19/08/2018) menyampaikan bahwasanya, mereka mengadakan pembuatan tiang lampu jalan tersebut melalui rapat yang dihadiri sejumlah aparat desa setempat.

“Tahun ini Kita  melanjutkan Program desa sesuai dengan keputusan rapat bersama perangkat Desa.

Lanjut dikatakan saat berjalannya rapat, markuat juga lontarkan pertanyaan kepada peserta rapat, “Apa yang harus didahulukan untuk dibangun Di Desa kita ini,”kata dia Ketika rapat dan disampaikan ulang kepada awak media Di kediamannya.

Selain itu, saat proses pembangunan berjalan tanpak hasil kerja mereka sudah terlihat jelas pembuatan tiang lampu jalan di sejumlah titik, dengan sumber DD, dari APBN tahun 2018.

“Pekerjaan ini kami kerjakan dengan memanfaatkan tenaga ahli yang berasal dari desa kami sendiri tida menggunakan tenaga dari luar, kami sangat bersyukur dan terbantu dengan adanya DD ini, “tanbahnya.

Kepala Desa, beserta Perangkat Desanya selalu berusaha untuk membangun desanya, sehingga pekerjaan tersebut sudah mulai terlihat.

Ditempat terpisah,Wahab.SH.Kepala Dinas DPMPD melalui, Rhido selaku kepala bidang Pemerintahan Desa mengatakan, “semua Program DD Tahun 2018. telah tersalurkan kedesa Masing-Masing.termin pertama sebesar 20% dan termin kedua dicairkan pada bulan Juli ini sebesar 40% dan pekerjaan mereka pun mulai terlaksana sejak pencairan DD termin pertama,
,kita berharap adanya Program Dana Desa dari pemerintah Pusat yang tersalur melalui Pemerintah Kabupaten Lampung Utara bisa beremanfaat guna pembangunan desa serta meningkatkan sumber daya manusia yang positif di bidang Infrastruktur Perdesaan,kita selalu monitoring kebawah sejak adanya Program Dana Desa agar terhindar dari Penyimpangan.jika masih ada para kepala Desa Menyalahgunakan Dana Desa tidak Tepat Sasaran.atau ada Penyimpangan itu Menjadi Resiko Mereka Sendiri,”katanya.
Reporter : Muhammad S Is,. S. Pd.



from DETIK INDONESIA https://ift.tt/2nVJR16
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments