Ticker

6/recent/ticker-posts

Jalin Silaturakhmi Kapolres Gresik Hadir Dalam Haul Al-Qutb Al- Habib Abu Bakar bin Muhammad bin Umar Assegaf

Detik.in,-Menjalin Silaturahmi dengan mendekatkan diri dengan kalangan para ulama, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., MSi. menghadiri Haul acara Haul Al-Qutb Al- Habib Abu Bakar bin Muhammad bin Umar Assegaf bertempat di Masjid Jami’ Gresik tepatnya di Jalan KH Zubair No. 58 Gresik, Rabu (29/8/18).

Peringatan Haul yang diikuti +/- 3000 Jamaah dari berbagai daerah hingga luar Jawa dengan penanggungjawab Habib Muchsin Atamimi dihadiri pula oleh Habib Husein bin abdullah assegaf, Habib Hasan assegaf, Habib ahmad bin abu bakar assegaf, Habib abdul Qodir bin ali, Habib Muhammad bin Syech assegaf, Habib Ahmad bin zain alkaf dari Surabaya, Habib Tohir alkaf, Habib Taufiq ,Habib abu bakar bin hasan assegaf dari Pasuruan, Habib Jindan dari Tanggerang, Habib Syech Abdul Qodir Assegaf dari Solo dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman didampingi Dandim 0817 Gresik Letkol Kav Widodo Pujianto, SH.

Kegiatan yang berlangsung dari kemarin (28/8) dan dilaksanakan Rabu (29/8) merupaka puncak acara yang dimulai dari pukul 04.30 diawali giat sholat subuh berjamaah dilanjutkan ceramah agama oleh Habib abu bakar bin hasan assegaf. Acara juga diisi dengan sholawat Nabi Muhammad SAW dan ramah tamah di kediaman Habib Muhammad bin Syech Assegaf Jl. Kh. Zubair No. 58 Gresik.

Pelaksanaan kegiatan utama arak-arakan putra wayah dan Para Habaib dari Kediaman Alm. Habib Muhammad bin Syech Assegaf menuju masjid Jami’ Gresik (makam Alm. Habib Abu Bakar bin Muhammad bin Umar Assegaf). Sekaligus menceritakan manaqib atau biografi Alm. Habib Abu Bakar bin Muhammad bin Umar Assegaf sehingga menjadi Wali Allah di Masjid Jami’ Gresik.

Kegiatan Haul Ke-63 Haul Al-Qutb Al- Habib Abu Bakar bin Muhammad bin Umar Assegaf berakhir pukul 11.20 WIB dengan pembacaan doa-doa dan dzikir yang diikuti para undangan atau jamaah. Selama kegiatan berlangsung Personil Polres Gresik melaksanakan pengamanan dengan aman dan kondusif tidak ada gejolak kerawanan yang terjadi.

Sumber:Humas Polres Gresik



from DETIK INDONESIA https://ift.tt/2MHDL3j
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments