Ticker

6/recent/ticker-posts

Pembukaan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Lampura.

Detik.in,- Lampung Utara.

Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH, gelar acara pembukaan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Lampung Utara Tahun 2018, di Gedung Serba Guna (GSG) Islamic Center Kotabumi. Rabu (29/08/2018),

Hadir dalam acara tersebut Koordinator Program Regional II, Ir. Zulkifli Kahar, MM, Program Koordinator Provinsi KPW II Lampung, Mashuri, SP, Tenaga Ahli Madia KPW II Lampung, Reka Putra, Para Asisten, Para Kepala Organisasi Daerah Kabupaten Lampung Utara, Para Camat se-Kabupaten Lampung Utara, dan para peserta Bursa Inovasi Desa Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Lampung Utara, Ketua BPD se-Kabupaten Lampung Utara, Tim Pelaksana Inovasi Desa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Tim Inovasi, dan Tenaga Ahli P3MD.

Laporan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lampung Utara selaku ketua Tim Inovasi Kabupaten Lampung Utara, Ir. H. Wahab, MM., Menyampaikan tujuan pelaksanaannya adalah mendiseminasikan informasi pokok terkait Program Inovasi Desa dan Dana Hibah Desa, Dana Program Kegiatan dan Strategi Desa Kepada yang ditingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa dan sebagainya.

Sedangkan hasil yang memungkinkan salah satunya adalah terdiseminasikan Rencana Kegiatan penyelenggaraan pengetahuan dan inovasi Desa (PPID) dan penyedia yang disesuaikan dengan tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

Dalam kesempatan tersebut, Program Koordinator Regional II, Ir. Zulkifli Kahar, MM, kebetulan Bursa Inovasi yang dilakukan hari ini merupakan yang kedua berturut-turut dan BUMDES yang dikelola dengan benar akan mensejahterakan Kabupaten Lampung Utara.

Dalam sambutannya, Bupati menyampikan ucapan selamat datang kepada Koordinator Program Regional II, Program Koordinator Provinsi KPW II Lampung, Tenaga Ahli Madia KPW II Lampung di Kabupaten Lampung Utara ini.

“Selamat datang di daerah yang sedang giat-giatnya membangun semangat dalam menjaikan Kabupaten Lampung Utara menjadi lebih baik lagi.” Katanya.

Bahwasanya dalam rangka untuk mendorong peningkatan kualitas untuk mendorong Peningkatan kualitas Dana Desa dengan memberikan banyak referensi dan inovasi, terutama inovasi pembangunan desa juga merevitaliasi peran pendamping dalam pembangunan potensi ekonomi desa kegunaan dan dinikmati oleh masyarakat, pada tahun 2018 ini Daerah telah mengeluarkan Keputusan Menteri Nomor 48 Tahun 2018 tentang Pedoman Pelaksanaan Program Inovasi Desa (PID) Tahun 2018.

“Dan hari ini kami mengadakan kegiatan Bursa Inovasi Desa sebafai ajang pertukaran pengetahuan dan penyebarluasan kegiatan inovatif antar Desa.” Katanya.

Dikatakannya, majunya daerah diawali dengan Desa, maka dengan itu Desa selalu dipancing agar lebih baik lagi. Melalui program-program Pemerintah yang bisa memompa Program-program Pemerintah.

“Harapan kami Desa-desa ini dapat membawa nama harum Kabupaten Lampung Utara baik ditingkat Provinsi maupun Nasional.” Ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Bupati mengajak para peserta untuk memanfaatkan bursa desa ini dengan sebaik-fakta.

“Kita bangun desa sejahtera, dengan tetap menggunakan rasa kebersamaan, mempererat tali persaudaraan, mendukung iklim yang kondusif dan berkelanjutan, tidak mudah terprovokasi, serta tetap teguh persatuan dan kesatuan, agar Kabupaten Lampung Utara semakin maju, makmur dan sejahtera.” Pungkasnya. (Ril/Ms)



from DETIK INDONESIA https://ift.tt/2Ph7FYG
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments