Ticker

6/recent/ticker-posts

Siswanto, Pemuda memiliki catatan penting dalam memperjuangkan dan merebut kmerdekaan .

Detik.in,- Lampung Utara.
Membangun bangsa dan negara Republik Indonesia tidak hanya membutuhkan satu atau dua tahap saja dari masa ke masa, lebih dari lebih itu ke tingkat waktu yang tidak ditentukan.

Generasi muda Indonesia, Khususnya Lampung Utara yang ada saat ini tidak boleh terjebak dalam hal-hal yang menjadi masa depan, seperti halnya hukum lain, karena di tangan generasi muda masa depan bangsa.

Hal inilah yang menjadi refleksi Tokok Aktivis muda asal Kecamatan Abung Selatan Lampung Utara, Jum’at (17/8/2018) dalam rangka HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurutnya, sejarah Indonesia mencatat tentang bagaimana peran penting pemuda dalam memperjuangkan dan merebut kemerdekaan.

Catatan sejarah ini sangat bertolak dengan apa yang dialami orang-orang muda saat ini yang memiliki kecenderungan hidup dalam rasa aman dan bebas.

Tampak jelaskan bagaimana generasi muda mengambil peran dan pemberian tema, dimana salah satu yang terlihat jelas adalah kompilasi generasi muda yang sendiri yang sama untuk mengenyam pendidikan.

“Tidak ada lagi, jumlah orang anak-anak dan orang-orang seperti karena insan adalah anak bangsa yang pada dasarnya memiliki harapan dan cita-cita untuk memiliki hidup dengan kualitas yang dapat diandalkan, itu bisa bermanfaat bagi masyarakat,” kata Siswanto.

Lanjut dia, Pentingnya pendidikan harus dipahami sebagai sesuatu kebutuhan yang tidak akan pernah habis, karena hal itu adalah dunia untuk pengembangan diri, dapat memberikan arti positif bagi masa depan bangsa.

Meskipun, ada sisi lain dari kehidupan generasi muda yaitu ketertarikan publik dalam hal keterlibatannya pada kegiatan positi waktu bersekolah atau kuliah di perguruan tinggi.

Kegiatan-kegiatan organisasi seperti OSIS, PMR, Pramuka, Paskibraka, Mapala dan lain sebagainya adalah acara istimewa untuk menempa diri untuk menjadi pribadi yang siap menghadapi tantangan pekerjaan.

“Menjadi siswa yang adil walau pun harus melakukan beberapa hal positif sebagai bagian dari pengalaman untuk menjadi generasi muda yang siap digunakan untuk mengisi kebebasan melalui program-perogram pembangunan,” pungkasnya.

Berani mengambilempat adalah ciri generasi yang optimis untuk terus melakukan sesuatu yang berdampak positif bagi masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Lampung Utara. (Ms)



from DETIK INDONESIA https://ift.tt/2N1pRoo
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments