Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab Lampura Gelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Detik in,-Lampung Utara.
Memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara menggelar Upacara Gabungan di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Lampung Utara yang dipimpin oleh Plh Sekda Kabupaten Lampung Utara, Sofyan, SP.,MM. Senin (29/10/2018).

Hadir Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Badan, Kepala Bagian Sekretariat Kabupaten Lampung Utara, para Camat se-Kabupaten Lampung Utara, OKP Kabupaten Lampung Utara.

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang dibacakan oleh Plh Sekda mengatakan bahwa hari ini kita semua memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yang kita cintai ini, yaitu Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018.

Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini. Komitmen kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun bangsa, satukan Indonesia.

Hari sumpah pemuda ke-90 kali ini mengambil temaBANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA”. Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik INdonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dikatakannya, Revolusi mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Ir. Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Oleh karena itu Revolusi mental harus dapa kita jadikan sebagi pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat.

Pemuda-pemuda hebat Indonesia telah lahir dan mampu berkompetisi di Kancah Asia. Perhelatan Asian Games 2018, atlet-atlet muda Indonesia bersaing dengan bangsa-bangsa Asia, dan berhasil menduduki peringkat ke-4, serta di ajang Asian Para Games para atlet kita berhasil menduduki peringkat ke-5. Ini adalah sejarah baru kebangkitan olaharaga Indonesia. Serta harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi diberbagai bidangnya.

Diakhir sambutannya, Plh Sekda mengatakan kalaupemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia”

“Saya ucapkan SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA KE-90. Semoga melalui peringatan ini kitaselalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawankita. Ayo, BANGUN PEMUDA, SATUKAN INDONESIA.” Tutupnya. (Rilis/Muh99)



from DETIK INDONESIA https://ift.tt/2Q1kYgP
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments