Ticker

6/recent/ticker-posts

Maraknya Kasus Pemerkosaan, Bupati Lampung Utara Soroti.

Detik.in,- Lampung Utara.
Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara soroti kasus pemerkosaan dan pelecehan seksual dan narkoba yang tengah marak terjadi di Lampung Utara. Hal tersebut disampaikannya pada arahan rapat koordinasi (Rakor) bulanan yang diselenggarakan di ruang Tapis Kantor Pemkab setempat, Kamis (11/10/2018), sekitar pukul 09.00 Wib.

Bahkan dalam Rakor itu Bupati, Agung Ilmu Mangkunegara sentil Dinas Pendidikan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan  Anak (P2TP2A) setempat, Dimana Bupati meminta kepada dua Dinas tersebut untuk cepat melakukan langkah pencegahan dan bukan hanya pendampingan kepada korban saja.

“Kasus yang terakhir, lebih memanasnya sekarang ini tentang kasus pemerkosaan Orang Tua yang perkosa anak kandungnya serta kasus guru cabuli muridnya,”ujar Agung dalam arahannya.

Dengan tegas Bupati, Agung Ilmu Mangkunegara meminta Dinas Pendidikan, Dinas P2TP2A dan satuan kerja terkait lainnya untuk turun ke sekolah baik tingkat sekolah dasar, menengah pertama, dan sekolah menengah atas untuk lakukan sosialisasi pencegahan,”Apa yang sudah anda lakukan, coba antisipasi. Pencegahan sudah pernah dilakukan belum, fikirkan apa yang ingin kalian lakukan. Coba antisipasi dengan turun ke sekolah-sekolah.”tegasnya.

Jika hanya pendampingan dan pendampingan saja, lanjutnya, hal itu hal yang biasa. ”Lakukan sebelum  kejadian, pencegahan. Sekali lagi, sebelum kejadian itu yang harus difikirkan. ”terangnya.

Dalam hal itu juga Bupati, Agung Ilmu Mangkunegara meminta kepada selurih Camat dan Kepala Desa untuk juga melakukan sosialisasi pencegahan baik itu kasus pemerkosaan, seks bebas, narkoba hingga pada aliran sesat. ”Saat menghadiri undangan baik di Kecamatan atau di Desa, Camat atau Kades pun dapat memberikan sosialisasi pada saat memberikan sambutan pada acara-acara tersebut. Hal itu bisa disampaikan untuk melakukan pencegahan.”pukasnya.(IWO/Muh)



from DETIK INDONESIA https://ift.tt/2QIRYu7
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments