Ticker

6/recent/ticker-posts

Polres Gresik: Sinergitas Tiga Pilar Dalam Pengamanan Ibadah Natal

Polsek Balongpanggang,Polres Gresik– Ibadah perayaan Natal di rumah ibadah Baptis Indonesia Pengharapan di Dusun Mojolebak Desa Mojogede Kecamatan Balongpanggang di jaga oleh anggota Polsek Balongpanggang bersama dengan Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang dan Satpol PP Balongpanggang, Kegiatan Pengamanan di Pimpin oleh Kapolsek Balongpanggang AKP TULUS, SH pada, Selasa (25/12/18) yang dimulai pada pukul 07.30 wib.

sebelum giat perayaan Natal dimulai, personil yang melaksanakan pengamanan melakukan sterilisasi terlebih dahulu di sekitar maupun di dalam rumah ibadah.

“Pada perayaan Natal kali ini, kami memberikan pelayanan untuk memberikan jaminan rasa aman dan nyaman untuk umat yang melaksanakan ibadah,” ungkap Kapolsek Balongpanggang.

Kehadiran anggota Polsek tersebut pada ibadah perayanaan Natal, bagi Kapolsek merupakan bentuk kehadiran Polisi guna memberikan rasa aman kepada seluruh warga negara untuk beribadah menurut keyakinannya masing-masing, dimana Polisi merupakan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Mejalankan ibadah sesuai dengan keyakinan, merupakan hak setiap warga negara kerena hal tersebut sudah sesuai dengan undang-undang. Maka Polisi memberikan pengamanan jalannya ibadah hingga selesai”, terang Kapolsek Balongpanggang.

Pada ibadah perayaan Natal 2018 di tempat ibadah baptis indonesia pengharapan, kali ini ceramah perayaan natal oleh Pendeta Yunus Sujilan dan diikuti sebanyak 30 orang jamaat.

Di kesempatan tersebut Kapolsek Balongpanggang AKP TULUS, SH juga memberikan himbauan/pesan2 kamtibmas kepada para jemaat untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

(Bripka Mustofan, sh/Kasi Humas)



from BERITA POLISI NETWORK http://bit.ly/2RhUSdf
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments