Ticker

6/recent/ticker-posts

Jelang Natal, Polres Lampura Perketat Penjagaan di-63 Gereja.

Detik.in,- Lampung Utara.

Demi tercipta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan beribadah khususnya umat Nasrani, Polres Lampung Utara akan memperketat penjagaan di 63 gereja yang ada di Lampung Utara selama pelaksanaan perayaan Natal 2018.

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K mengatakan, pengamanan perayaan Paskah tersebut tidak ada yang dianggap ekstra atau biasa, semuanya diperlakukan sama. Artinya, polisi siap melakukan pengamanan baik di gereja kecil maupun besar.

Semua gereja di seluruh Kabupaten Lampung Utara yang melakukan kegiatan ibadah Paskah, mendapatkan pengamanan baik dengan penjagaan di lokasi langsung maupun kegiatan patroli.

“Kami akan mengamankan seluruh kegiatan gereja secera all out, tidak ada underestimate maupun overestimate, jadi kekuatan personil dimaksimalkan selama 24 jam,” kata Kapolres Lampung Utara, AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. Senin (24/12).

Kendati demikian, pihaknya akan melakukan pengamanan sesuai standart prosedur seterilisasi gereja baik secara manual maupun alat metal detector dilakukan petugas untuk memastikan lingkungan dalam dan luar gereja dalam keadaan aman tidak ada benda yang membahayakan yang dapat merusak kehusyukan umat Kristiani beribadah.

“Mulai malam ini kita menurunkan anggota untuk melakukan tugasnya menjaga titik-titik di mana ada pelaksanaan Paskah,” jelasnya. (*Syahrial)



from DETIK INDONESIA http://bit.ly/2ShlIPT
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments