Ticker

6/recent/ticker-posts

Jelang Pileg dan Pilpres, Anggota Linmas diberi Arahan Kepada Kapolsek

Kegiatan pembinaan Anggota Linmas Desa Wonoayu di Balai desa Wonoayu kecamatan Wonoayu kabupaten Sidoarjo. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam upaya kesiapan Anggota Linmas dalam mengamankan Pileg dan Pilpres 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Wonoayu Polres Sidoarjo AKP A. Agung GPW SH, Danramil Wonoayu Kapten Inf. Kabul Tarmanto, Kepala Desa Wonoayu, Sekdes Wonoayu, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Anggota Linmas Desa Wonoayu kecamatan Wonoayu.

Pada kesempatan itu Kapolsek Wonoayu Polres Sidoarjo AKP A. Agung GPW menjadi salah satu nara sumber kegiatan tersebut. Adapun materi yang disampaikan tentang kesiapan anggota linmas dalam pelaksanaan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019, menyampaikan arahan sesuai Kep Permendagri nomor 84 tahun 2014 tentang penyelenggaraan linmas.

Disamping itu ke Polsek Wonoayu Polres Sidoarjo juga menyampaikan arahan tentang tugas dan tanggung jawab linmas di masyarakat. Anggota linmas juga dihimbau agar selalu meningkatkan kewaspadaan dengan cara mengaktifkan pos kamling bersama warga masyarakat, berkoordinasi dengan RT / RW untuk mengecek warga pendatang baru jangan sampai menjadi persinggahan pelaku teroris atau kejahatan lainnya.

Selain itu Kapolsek Wonoayu mengingatkan anggota linmas agar melaporkan setiap kejadian ke Kepala Desa dengan tembusan Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar permasalahan dapat segera diselesaikan.

Dengan adanya pengarahan tersebut diharapkan seluruh anggota linmas akan lebih faham dan mengerti dan mampu melaksanakan tugas pokoknya serta mampu membantu tugas Kepolisian dalam menjaga kondusifitas kamtibmas khususnya di wilayah Hukum Polsek Wonoayu.



from BERITA POLISI NETWORK http://bit.ly/2EUmkbo
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments