Ticker

6/recent/ticker-posts

Muhasabah Akhir Tahun Telah Digelar Oleh Para Kader IMM.

Ratusan Kader IMM Lampura Gelar Muhasabah Akhir Tahu

Lampung Utara, http://bit.ly/2LBRkNP kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Lampung Utara gelar muhasabah akhir tahun di sekretariat Pimpinan Cabang IMM Kabupaten Lampung Utara (Lampura). Kamis malam (27/12/18)

Kegiatan muhasabah ini juga diberengi dengan pengajian dengan memgambil tema ‘ Meneguhkan Religiusitas Kader Demi IMM Yang Berkemajuan’ dengan penceramah Ustadz Muryadi.

Pada kesempatan itu, Ketua PC IMM Lampura, Jefry Ramdhani menyatakan, muhasabah ini dilakukan sebagai bentuk intropeksi internal IMM atas kinerja dan progresivitas IMM selama satu terakhir. Menurut Mahasiswa STKIP prodi Bahasa Inggris ini, IMM memiliki ruh perjuangan yang dikenal dengan istilah tipologi IMM yakni, Intelektualitas, Religiusitas dan Humanitas. ” Sebagai dasar gerakan IMM yakni religiusitas, dalam artian dalam berfikir dan bergerak IMM tidak bisa keluar dari pakem Islam yaitu Qur’an dan Hadist. Kita berharap kedepan IMM bisa lebih banyak lagi berbuat untuk ummat,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Pimpian Daerah Muhammadiyah (PDM) Lampura, Suwardi saat membuka acara itu menyambut baik agenda yang diadakan PC IMM Lampura. Menurut dia, muhasabah harus senantiasa dilakukan oleh kita semua baik secara individu maupun organisasi. Tujuan muhasabah itu sendiri tak lain adalah menghitung-hitung kebaikan dan kealfaan apa saja yang telah dilakukan. ” Sejauh mana kita mampu berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan orang lain atau sebaliknya apakah banyak kemudhorotan yang telah dilakukan,” kata Suwardi yang juga menjadi Caleg PAN DPRD Lampura dari dapil 1 ini.

Selain agenda muhasabah, PC IMM juga mengadakan temu alumni kader IMM Lampura sebagai bentuk silaturahmi aktivis IMM lintas generasi. (R 1144 L)



from DETIK INDONESIA http://bit.ly/2SpBIzl
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments