Ticker

6/recent/ticker-posts

Wakapolri Perintahkan Untuk Selidiki Kasus Penyerangan Kiai

 – Peristiwa perusakan tempat ibadah dan penyerangan kiai di Lamongan dilakukan terduga orang gila. Meski begitu, Wakapolri memerintahkan agar kasus tersebut diselidiki lebih mendalam.

“Saya perintahkan bahwa yang tersangkanya ‘tidak waras’ supaya diselidiki lebih mendalam. Bukan berhenti sampai disitu,” kata Komjen Pol Syafruddin kepada wartawan disela acara silaturrahmi dengan para ulama dari berbagai ormas Islam di Masjid Arif Nurul Huda komplek Mapolda Jatim, Jalan A Yani, Surabaya, Rabu (21/2/2018).

Wakapolri juga menginstruksikan, agar membentuk tim guna penyelidikan pelaku yang diduga gila.

“Bagaimana ketidakwarasannya secara teknis, dikumpulkan para ahli kedokteran. Kemudian ahli forensik dan sebagainya. Bikin tim besar. Rumah sakit tempat orang gila juga dikumpulkan, dibikin penanganan dan diberikan penjelasan kepada publik, supaya jelas jangan biasa,” jelasnya.

Ia mengatakan, dengan mengumpulkan dokter dan para ahli, nantinya bisa mengetahui ujung perkara tersebut, dan tidak terhenti.

“Selama informasi beritanya berhenti, itu tidak rasional oleh publik. Harus dicari. Tunggu saja nanti diekspose,” tegasnya.

Sumber: Komjen Pol Syafruddin



from DETIK INDONESIA http://ift.tt/2CAO4fp
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments