Ticker

6/recent/ticker-posts

Kalau Ada Pengajian Terus Kebetulan Dia Ada Di Rumah Pasti Ikut

Epon (49), pengemis di Kota Tasikmalaya yang kedapatan membawa uang gepokan 43 juta rupiah dan perhiasan emas disebut keluarganya gemar memberi sedekah dan ibadah.

Keluarga menyatakan Epon sering mengikuti pengajian setiap ia pulang ke rumahnya yang terletak di Kampung Cisangkir Kidul, Kota Baru, Kecamatan Cibereum.

“Sering ngaji, salat. Kalau ada pengajian terus kebetulan dia ada di rumah pasti ikut,” ungkap Cecep (47), adik Epon kepada detikcom di rumah Epon, Jumat (23/2/18).

Cecep menjelaskan Epon pulang ke rumahnya seminggu sekali. Selain terlihat selalu beribadah, Epon juga sering memberi uang ke keluarganya.

“Sering, setiap ketemu pasti ngasih. Tapi ngasihnya enggak lebih enggak kurang. Kalau enggak seribu (rupiah) ya dua ribu (rupiah),” katanya.

Dikatakan Cecep, kejiwaan Epon sedikit terganggu. Hal itu twrjadi setelah ia bercerai dengan suaminya, Hendi, beberapa tahun silam.

“Dia kalau ditanya enggak jawab atau jawabannya kemana aja. Tapi kalau masalah duit nyambung,” ujar dia.

Sementara itu Uju (40), Ketua RT di tempat tinggal Epon yang terletak di Kampung Cisangkir Kidul, Kota Baru, Kecamatan Cibereum, Tasikmalaya, mengatakan saat diantarkan oleh Satpol PP tempo hari, Epon mengaku ingin bekerja di Pemkot.

“Kemarin dia (Epon) bilang langsung ke petugasnya. Katanya, ya dia pengen kerja paling tidak ya sapu-sapu gitu di jalan,” ujar dia.

Menurutnya ucapan Epon itu hanya direspons guyonan oleh sejumlah orang yang hadir di rumahnya. Petugas, sambung Uju, saat itu hanya mewanti-wanti Epon untuk tidak mengemis lagi.

“Kalau menurut saya, ya lebih baik dipekerjakan saja. Itu kan dia sudah punya keinginan, tinggal respons dari pemerintahnya aja,” pungkas Uju.

Sebelumnya diberitakan, Epon tertangkap Satpol PP saat mengemis di Jalan Oto Iskandardinata, Kota Tasikmalaya, pada Kamis (22/2) siang. Saat digeledah, Epon kedapatan membawa uang gepokan 43 juta rupiah beserta perhiasan emas.

Petugas saat itu akhirnya mengantarkan Epon ke rumahnya setelah selesai diperiksa. Namun tak lama kemudian, Epon kabur dan hingga saat ini tidak diketahui keberadaannya.

Sumber: Epon tertangkap Satpol PP saat mengemis di Jalan Oto Iskandardinata



from DETIK INDONESIA http://ift.tt/2sPX4xI
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments