Ticker

6/recent/ticker-posts

Usai Shalat Jumat, Brigpol Akbar Bagikan Bekal Makan Siang Pada Jamaah

SIDRAP, SUL SEL — Seorang polisi yang mengembang tugas sebagai Bhabinkamtibmas mempunyai tugas yang sangat kompleks dimana tiap harinya bersentuhan langsung dengan masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah binaannya.

Begitupun juga yang dilakukan oleh Brigpol Akbar yang diberi tanggung jawab sebagai Bhabinkamtibmas di dua wilayah yang berbeda yaitu di Kelurahan Pangkajene dan Kelurahan Rijang Pittu. Pria lulusan bintara SPN Passo Ambon ini tiap harinya berpatroli dan menyambangi serta menyapa warganya.

Dan ada beberapa komunitas warga yang menjadi binaannya langsung, salah satunya yaitu komunitas jumat berkah (KJB), dimana komunitas ini tipa hari jumat mengunjungi mesjid yang sedang melaksanakan shalat jumat, kemudian setelah shalat jumat mereka bersama Brigpol Akbar membagikan makanan kepada jamaah.

Terpantau oleh tim redaksi, Brigpol M. Akbar bersama dengan rekannya, menenteng kantong plastik merah berisikan nasik kotak kemudian mendekati satu persatu jamaah yang telah melaksanakan shalat jumat, kemudian memberikan nasi kotak buat bekal makan siang kepada mereka.

“Kami tiap jumat melaksanakan kegiatan ini, bukan hanya di mesjid yang ada di wilayah binaan saya, namun kami juga biasanya mendatangi mesjid di kecamatan lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Sidrap” ucapnya

Pria asli Sidrap ini mengatakan bahwa ini merupakan inisiasi dari komunitas jumat berkah dengan berbagi sebagai rasa peduli dan empati kepada warga yang selesai melaksanakan shalat jumat,

“In Syaa Allah, kegiatan ini akan terus berlanjut, doakan ya” tutupnya.



from DETIK INDONESIA https://ift.tt/2E6HDpG
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments