Ticker

6/recent/ticker-posts

Pasca Puting Beliung, Polsek Balongpanggang Polres Gresik Bersama Muspika Saling Bahu Membahu Laksanakan Kerja Bhakti Di Rumah Korban Puting Beliung

Polsek Balongpanggang, Polres Gresik -Pasca puting beliung menimpa 4 rumah di Dusun Tlogogede, Desa  Ngasin Kecamatan  Balong panggang. Jumat pagi Polsek Balongpanggang Polres Gresik bersama Muspika Balong Panggang turun kelokasi kejadian untuk membantu para korban pasca puting beliung.Jumat (30/11/2018).

Warga dan para aparat saling bahu membahu membersihkan sisa-sisa dari bencana ini. Tidak hanya itu mereka juga mengganti genteng-genteng yang pecah dengan yang baru.

“Tujuan kerja bakti ini Bentuk kepedulian Muspika terhadap  masyarakat yang terkena musibah.  kedua semoga dengan adanya gotong royong ini bisa membantu meringankan beban para korban bencana puting beliung” tutur Kapolsek Balong Panggang AKP Tulus SH

Tiga pilar Balongpanggang sedang melakukan pembersihan rumah warga

Sejak jumat pagi pukul 07.00 WIB, Muspika Balong Panggang sudah berada di lokasi untuk membersihkan sisa-sisa bencana puting beliung.

Salah satu rumah yang rusak akibat bencana puting beliung ini adalah  rumah Siti Nafsiah (35) beliau menjelaskan peristiwa terjadinya puting beliung  sekitar pukul 15.25. Tidak hanya rumah yang rusak namun kandang bebek dan juga selep.

“Kejadiannya sekitar pukul 15.25  yang rusak tidak hanya rumah saja tapi selep, juga kandang bebek. Kalau dihitung hitung kerugiannya bisa ratusan juta, karena tidak hanya rugi bangunan saja tapi beras dan makan bebek ludes terkena air, Alhamdulillah orangnya tidak apa apa”. tutur  Siti Nafsiah.

Dalam kesempatan ini Muspika Balongpanggang juga memberikan sumbangan kepada para korban bencana puting beliung di Dusun Tlogogede. Walaupun tidak ada korban jiwa,  namun kerugian bisa mencapai ratusan juta.

Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus Sedang memimpin Kerja Bhakti Untuk meringankan warga yang kena puting beliung

Bahkan warga Tlogogede, desa  Ngasin ada dua  kandang yang ada isinya ayam dan bebek. Kandang bebek rata dengan tanah, begitu juga kandang ayam, yang masih berumur 10 hari rata dengan tanah.

“Kandang ini baru di isi 10 hari namun sekarang kerobohan kandang. Namanya musibah mas gimana lagi”. Tuturnya.

(Kasi Humas Polsek Balongpanggang)



from BERITA POLISI NETWORK https://ift.tt/2Sg272i
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments