Ticker

6/recent/ticker-posts

Jelang Ujian Nasional, MKKS SMP Lampura gelar Rapat.

Detik.in,- Lampung Utara.
Menjelang Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang akan diselenggarakan dalam beberapa Minggu kedepan, Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melalui Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMP menggelar rapat dengan seluruh kepala sekolah SMP se-kabupaten lampura. Kamis (4/4/2019).

Rapat MKKS kali ini, tempatnya berbeda dari tempat rapat yang biasa digelar di gedung sekolah ataupun gedung-gedung formal pada umumnya. Rapat kali ini digelar di daerah perkampungan yang dikelilingi oleh kebun kopi dan aliran sungai dibalut alam yang masih asri, perkampungan tersebut berada di kawasan Bukit Kemuning Kabupaten setempat.

Suwandi, selaku kepala Dinas Pendidikan Lampura melalui
Kasi SMP Merlin Sophia S.Pd. menyatakan rapat tersebut digelar bertujuan supaya dalam menghadapi UN yang nanti agar bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan.

“Total ada 191 sekolah SMP yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan juga ada yg mengerjakan UN dengan kertas dan pensil. Ada 72 sekolah SMP yang melaksanakan UNBK dan sisanya mengerjakan UN tidak menggunakan berbasis komputer,” ujar merlin saat diwawancarai media ini, seusai rapat MKKS yang digelar di wahana wisata air terjun dan arung jeram Bukit Kemuning Lampura. Kamis (4/4/2019).

Pada saat ujian nanti, didalam ruangan harus steril, selain peserta dan pengawas dilarang masuk, dilarang membawa kamera, saya juga menghimbau kepada para pengawas agar benar-benar mengawasi jalannya ujian ini, jangan sampai terjadi adanya kecurangan-kecurangan pada Ujian Nasional ini.

Merlin juga mengingatkan kepada para siswa-siswi yang akan mengikuti ujian nasional, harus jaga kesehatan dan harus giat belajar lagi.

“UNBK ini juga guna melatih siswa untuk memacu seluruh siswa, karena seiring dengan kemajuan teknologi, kedepannya akan menggunakan ilmu teknologi komputer,” ucapnya.

Ujian nasional berbasis komputer dan berbasis tertulis tingkat SMP ini, rencananya akan digelar mulai 22 April sampai dengan 25 April 2019 mendatang.(red)



from DETIK INDONESIA https://ift.tt/2UilYTM
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments