Ticker

6/recent/ticker-posts

Cukup 14 Jam, Polisi Sidoarjo Tangkap Pencuri Mobil Ini

Detik.in,–YF, 29 tahun, pria asal Kebraon, Surabaya, pembawa kabur mobil milik kekasihnya pada Sabtu (8/9/2019) malam di parkir Plaza Surabaya, akhirnya berhasil ditangkap anggota Polsek Taman Polresta Sidoarjo di wilayah Sepanjang, Taman, Sidoarjo, pada Minggu (9/6/2019) sekitar pukul 10 pagi.

Menurut keterangan dari Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, pelaku tak lain adalah kekasih korban bernama Nikita yang baru sebulan berkenalan via sosial media. Dari percakapan di media sosial kemudian lanjutlah pertemuan keduanya di sebuah tempat makan di Plaza Surabaya, pada Sabtu (8/6/2019) malam.

“Korban ditipu, dirayu-rayu saat mengobrol sambil ngopi, sehingga korban tidak tahu kuncinya dibawa. Pelaku berpura-pura mau ke kamar kecil, langsung lari membawa mobil korban,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Mengetahui mobil sedan miliknya raib dibawa kabur pria yang baru dikenalnya, Nikita bersama keluarga lapor ke Polsek Genteng Surabaya, dan mengudara ke Radio Suara Surabaya.

Dari laporan masyarakat di Radio Suara Surabaya, yang melihat mobil KIA Picanto bernomor polisi L 1903 CL milik korban melintas di wilayah Trosobo, anggota Polisi Polresta Sidoarjo yang sedang ada di jalan. Langsung bergerak cepat melakukan pengejaran dan penangkapan mobil tersebut.

“Mendengar laporan di Radio Suara Surabaya, tim kami pun langsung bergerak cepat untuk melakukan pengejaran mobil dan penangkapan pelakunya. Akhirnya hanya butuh 14 jam setelah laporan kehilangan, mobil berhasil kami hentikan di kawasan Kalibader, Sepanjang, Taman, Sidoarjo, pada Minggu (9/8/2019) pagi dan pelaku sempat melarikan diri juga berhasil kami ringkus di dekat lokasi mobil,” papar mantan Sekpri Kapolri tersebut.

Dari kejadian kriminal ini, Kapolresta Sidoarjo berpesan kepada masyarakat agar lebih teliti, berhati-hati dan bijak jika berkenalan lewat media sosial. Kadang tidak sedikit banyak orang tergiur, namun tak tahu dibelakangnya ada unsur kejahatan yang dapat timbul,” pesannya.

Maka, lanjut Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho peristiwa ini harus dijadikan pengalaman maupun pedoman untuk semua masyarakat yang biasa aktif di media sosial. “Dalam bermedia sosial, sekali lagi, dalam apapun, masyarakat harus bijak dan lebih berhati-hati,” tegasnya.

Sementara itu, Zendy Rizki Abadi kakak korban mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pihak kepolisian yang sigap membantu menangani kasus ini hingga pelaku yang membawa lari mobil jenis KIA Picanto Nopol 1903 CL milik adiknya tertangkap. “Terima kasih kepada masyarakat, dan khusus Pak Kapolresta Sidoarjo dan anggota yang dengan cepat menangkap pelaku,” ucap Zendy yang datang bersama keluarganya di Mapolsek Taman.



from DETIK INDONESIA http://bit.ly/2QYYEWq
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments