Ticker

6/recent/ticker-posts

Sandi Minta Dishub DKI Temui Dirlantas Untuk Bahas Tanah Abang

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno memerintahkan Kadishub DKI Andri Yansyah menemui Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra terkait evaluasi penataan Tanah Abang. Sandi meminta Andri memetakan berbagai masukan dari Dirlantas.

“Saya sudah perintahkan Pak Kepala Dinas Perhubungan untuk duduk langsung memetakan sebagai prioritas utama masukan dari teman-teman Dirlantas Kepolisian Daerah DKI Jakarta,” kata Sandi di Mal Thamrin City, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (28/12/2017).

Menurut Sandi, saat ini jajarannya tengah mengatur waktu untuk melakukan pertemuan dengan Dirlantas. Namun Sandi menegaskan masukan yang sebelumnya disampaikan Halim terkait penataan Tanah Abang telah dikaji Pemprov DKI. “Lagi diatur waktunya, tapi informasinya sudah bisa langsung disampaikan dan kita olah di Jakarta Smart City,” tuturnya. Sebelumnya, Kombes Halim Pagarra memberikan sejumlah catatan atas kebijakan baru Pemprov terhadap penataan Tanah Abang. Pemprov sejak Jumat (22/12) menutup Jalan Jatibaru Raya depan Stasiun Tanah Abang untuk mengakomodasi PKL.

“Jadi, secara pribadi, saya kalau trotoar sangat tidak setuju untuk pedagang kaki lima, pertama. Yang kedua, saya sangat setuju itu (jalan dan trotoar) dimanfaatkan sesuai fungsinya. Jika jalan tersebut tidak digunakan kendaraan bermotor bisa digunakan dan dialihkan ke fungsi lain, (tapi) selama itu (jalan) digunakan untuk kendaraan bermotor, itu banyak…. Tidak benar kalau difungsikan yang lain,” kata Halim saat dihubungi, Jumat (22/12).



from DETIK INDONESIA http://ift.tt/2pRIMLg
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments