Ticker

6/recent/ticker-posts

Perawatan Pada Wajah Anda Sebelum Usia 30 Supaya Kulit Nggak Cepat Keriput

Menjelang usia 30 kamu mungkin sudah mulai takut dan deg-degan. 30 menjadi usia yang matang dan dewasa serta cukup mengkhawatirkan. Lantaran, usia 30 kulit mulai rentan dengan masalah penuaan dini pada kulit.

Menurut dr. Alicia Barba, ahli kulit berbasis di Miami, Amerika, tanda-tanda penuaan biasanya sudah mulai muncul di usia 30-an. Tanda-tanda penuaan seperti munculnya bintik hitam, kulit kusam dan kerutan di bagian mata lebih rentan muncul ketika usia 30-an.

Dan fakta mengejutkannya adalah, kulitmu di usia 30-an merefleksikan gaya hidupmu saat usia 20-an. “Kerusakan kulit di usia 20-an akan muncul di usiamu 30, 40 dan 50. Ini merupakan efek buruk yang terakumulasi,” kata dr. Alicia seperti dikutip dari Vogue.

Tidak ada kata telah dalam merawat kulit. Mumpung usiamu belum menginjak kepala tiga, maka sebaiknya mulai rawat kulit wajahmu sebaik-baiknya. Inilah perawatan wajah sebelum usia 30 supaka kulit wajah cepat keriput:

1. Sunblock
Ini benda wajib yang dipakai setiap pagi sebelum keluar rumah. Pakai sunblock akan melindungi kulit dari sinar matahari yang jahat bagi kulit. “Jika kamu aktif di luar ruangan, jangan lupa aplikasikan sunblock secara berulang setiap dua jam sekali,” kata dr. Alicia.

2. Serum Vitamin C
“Serum vitamin C mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit lebih baik lagi sebelum pakai sunblock. Sunblock tidak sepenuhnya menjaga kulit dari sinar matahari. Sinar bisa masuk ke dalam lapisan kulit sehingga butuh lapisan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas dan juga memproduksi kolagen pada kulit,” ucap dr. Alicia.

3. Produk Eksfoliasi Kulit
Semakin bertambahnya usia, kulit baru tidak mudah untuk diproduksi secara alami. Otomatis, kulit mati akan menumpuk. Untuk menyingkirkan kulit mati dan merangsang kulit baru tumbuh, maka butuh produk eksfoliasi. Produk eksfoliasi bisa berupa scrub wajah. Namun bagi mereka yang sensitif dengan tekstur scrub yang kasar, bisa menggunakan peeling gel. Peeling gel teksturnya cair namun setelah digosokkan ke kulit, maka kotoran dan kulit mati otomatis akan terangkat.

4. Krim Mata
Banyak yang mengira bahwa krim mata baru dilakukan ketika kerutan sudah mulai muncul. Justru saat kerutan di sekitar mata sudah muncul akan sulit untuk menghilangkannya. Pakailah krim mata sebelum kerutan-kerutan itu terlihat. “Kulit di sekitar maya adalah kulit tertipis di tubuh kita. Memulai pakai krim mata maka akan membiasakan diri untuk melakukan kebiasaan baik bahkan. Perawatan dengan krim mata juga akan melembabkan daerah sekitar kulit mata sehingga kerutan akan terminimalisir saat kamu tua nanti,” begitu penjelasan dr. Alicia.



from Berita Polisi http://ift.tt/2pRpxBM
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments