Ticker

6/recent/ticker-posts

Polres Lampura Gelar Latihan Dalmas Untuk Kesiapan Sispamkota.

Detik.in,- Lampung Utara.

Guna kesiapan menggelar simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) yang akan di gelar hari senin 11 Maret 2019 di Stadion Sukung Kotabumi mendatang, Polres Lampung Utara Gelar Latihan Dalmas di lapangan Mapolres, Jumat (8/3/19).

Latihan Dalmas ini melibatkan 171 personil Polres Lampung Utara yang terdiri dari satu pleton Dalmas inti, satu  pleton Dalmas krangka, satu  pleton Dalmas Staf dan tiga pleton Dalmas rayonisasi Polsek jajaran Polres Lampung Utara.

Kabag Ops Polres Lampung Utara Kompol Nelson F. manik, S.H. mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. mengatakan, mengingat pemilu 2019 yang sudah semakin dekat dan Polres Lampung Utara akan menggelar latihan simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota). Untuk itu guna kesiapan personil Polres Lampung Utara dan kelancaran menghadapi latihan simulasi sistem pengamanan kota maka kita awali dengan latihan Dalmas.

“Latihan ini juga sekaligus me-refresh personil Sat Sabhara dan Polsek rayonisasi semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugasnya di lapangan, selain itu juga untuk menunjukan kesiapan seluruh personil Polres Lampung Utara dalam menghadapai Pemilu 2019 ini,” ujar Kompol Nelson.

Lanjut kabag Ops, agar pada saat pelaksanaan latihan simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) pada hari senin 11 Maret 2019 di Stadion Sukung Kotabumi mendatang bisa berjalan sesuai dengan harapan kita, maka dari itu perlu di lakukannya persiapan dan latihan sejak dini.

“Dalmas merupakan unsur yang penting dikuasai oleh personel polisi dalam menghadapi situasi kontijensi khususnya Pemilu 2019. Harapan kita, pelaksanaan simulasi Sispamkota nanti bisa terlaksana dengan aman dan lancar, tidak terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” harap Kabag Ops Polres Lampung Utara Kompol Nelson F. manik, S.H.(*red)



from DETIK INDONESIA https://ift.tt/2EKyuAX
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments