Ticker

6/recent/ticker-posts

Warga Terjangkit Demam Berdarah, Ini Yang Dilakukan Polisi

Tuban-Mengetahui beberapa warganya yang terjangkit penyakit Demam Berdarah, Aiptu Arni Sutiyono, Anggota Polres Tuban yang merangkap sebagai Ketua RT 03 RW 01 Kelurahan Sidorejo Kabupaten Tuban bersama dengan petugas Puskesmas Kecamatan Kota Tuban langsung terjun ke beberapa rumah warga. Senin, (26/3/2018).

Setidaknya ada 4 lingkungan rumah warga yang telah dilakukan pengecekan, dimana keempat putra putri dari pemilik rumah inilah yang saat ini mengalami sakit akibat gigitan nyamuk itu.

“Ada warga kami yang di indikasi menderita sakit Demam Berdarah, untuk itu kami melakukan pengecekan guna mengetahui bagaimana situasi dan kondisi di sekitar lingkungan rumahnya”, tutur Arni.

Dari hasil pengecekan, pria yang sehari-hari bertugas di Sat Binmas Polres Tuban ini menuturkan bahwa di sekitar rumah tersebut terdapat genangan-genangan air yang ada pada kaleng-kaleng bekas, serta tempat bermain anak.

“Tempat inilah yang dimungkinkan menjadi sarang jentik-jentik nyamuk dan menyebabkan warga kami mengalami sakit Demam Berdarah”, paparnya.

Untuk mengantisipasi supaya tidak terjadi korban lagi, dia mengimbau kepada seluruh warga di lingkungannya untuk melakukan upaya pencegahan dengan 4 M serta mengajak untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Dengan menguras dan menutup tempat penampungan air serta mengubur barang bekas yang bisa menjadi sarang nyamuk sekaligus memantau keberadaan nyamuk, Insya Allah dapat mencegah timbulnya kembali korban penyakit Demam Berdarah”, imbau pria yang dikenal tegas nan humoris itu.

Selanjutnya untuk penanganan lebih lanjut, pihaknya telah melakukan koordinasi dan akan dilakukan fogging oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban dalam waktu dekat. (Mus)



from DETIK INDONESIA https://ift.tt/2GrZc4h
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments