Ticker

6/recent/ticker-posts

BPOM Kepri Gerebek Gudang Obat Kuat Stamina Pria Dan Jenis Jamu-Jamuan Di Jalan Merdeka

Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) kepri menggerebek gudang obat kuat stamina pria dan jenis jamu-jamuan di Jalan Merdeka RT 2 RW 6 Kota Tanjungpinang, Kamis (22/3/2018) pukul 12.00 WIB.

Kepala Kantor BPOM Kepri, Josef Dwi Irwan mengatakan, penggerebekan tersebut merupakan kegiatan untuk pemberantasan obat dan makanan ilegal di Tanjungpinang, Provinsi Kepri. Kegiatan ini salah satu contoh untuk memastikan bahwa masyarakat kepri aman, nyaman dan terhindar dari makanan dan oba-obatan ilegal.

“Razia dilakukan oleh tim gabungan BPOM, Polda Kepri, Polres, Disperindag, Dinas Kesehatan dan Satpol PP Kota Tanjungpinang,” ujar Josef.

Josef mengungkapkan, razia gabungan ini berhasil mengamankan berbagai macam jamu-jamuan, saleb dan berbagai jenis obat kuat stamina pria yang tidak memiliki izin edar dari BPOM.

“Tadi kita pada saat kegudang ini mengamankan 7 kardus besar berbagai item merk obat dan jamu kuat stamina pria seperti merk tanduk rusa dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Produk-produk ilegal ini yang ditemui memang dilarang karena berbahaya yang tidak memiliki izin edar dan mutu manfaatnya. Masalah jumlah pastinya berapa item yang diamankan pihaknya belum menghitungnya secara keseluruhan.

“Untuk jumlah totalnya berapa item yang kita amankan masih dalam penghitungan. Kita akan terus melakukan razia, tetapi untuk tempatnya nanti kita kabarin ke teman-teman media,” pungkasnya.



from DETIK INDONESIA http://ift.tt/2DLAnuJ
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments